Demi Meningkatkan Kualitas Pendidikan, Anggota DPR RI Ini Bantu Bangun BLK Kejuruan Teknik Informatika Di Mamuju

2 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Dengan Tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sulawesi barat khususnya di Mamuju, anggota DPR RI melalui kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bangun gedung Balai Latihan Keterampilan (BLK) Kejuruan Teknik Informatika di Pondok Pesantren Al-Munawwarah, Desa Tadui, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju. Jumat, (6/11/2020).

Pendidikan sebagai salah satu kebutuhan pokok manusia saat ini menjadi prioritas utama dalam pembangunan suatu daerah. Dengantujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sulawesi barat utamanya di kabupaten Mamuju, kementerian PUPR membangun gedung BLK Kejuruan Teknik Informatika di Pondok Pesantren Al-Munawwarah.

Pembangunan gedung BLK ini merupakan Hasil Aspirasi dari anggota DPR RI dapil Sulbar Hj. Andi Ruskati Ali Baal Masdar yang saat ini menduduki posisi sebagai anggota komisi IX yang membidangi masalah Ketenagakerjaan, Kesehatan dan Kependudukan. Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala perwakilan BKKbN Sulawesi barat Nuryamin, Kepala Dinas PUPR Prov. Sulbar H. Bahtiar, Kepala Perwakilan Kemenag. Sulbar H. Mufli.

Saat dikonfirmasi usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung BLK mengatakan, “Bantuan yang kita berikan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam upaya pengembangan dunia pendidikan, serta memberikan keterampilan ekstra kepada generasi muda kita sehingga dalam perkembangannya dapat menjadi manusia yang produktif dan bermanfaat bagi bangsa dan Negara terutama bagi Sulawesi barat”.

Para generasi muda ini setelah menganyam pendidikan sampai ketingkat SMP atau SMA, ada yang langsung mencari pekerjaan. Nah.. dengan menambah keterampilan yang mereka miliki, setidaknya memudahkan mereka dalammecari pekerjaan sehingga kualitas hidupnya pun akan semakin baik,” ujar Anggota DPR RI dua periode ini.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Munawwarah Ustadz Zakaria mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan pemerintah melalui aspirasi dari perwakilan DPR RI Hj. Andi  Ruskati Ali Baal Masdar yang telah memberikan bantuan untuk peningkatan kualitas pendidikan para santri-santriwati di Pondok pesantren Al-Munawwarah itu.

Syukur Alhamdullilah, hari ini kami mendapat bantuan yang sangat besar dari pemerintah melalui pembangunan gedung BLK kejuruan Teknik Informatika ini. Insya Allah kami akan terus menjaga semuanya ini untuk digunakan sebaik-baiknya,” ucap Ustadz Zakaria kepada media ini usai kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung BLK yang dimaksud.

Selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung BLK Kejuruan Teknik Informatika, dalam kegiatan ini juga Anggota DPR RI Hj. Andi Ruskati Ali Baal Masdar juga menyerahkan bantuan social berupa sembako secara simbolis kepada perwakilan Pesantren Al-Munawwarah dan warga sekitar yang hadir dalam kegiatan tersebut.// The_man.

banner 468x60)

Posting Terkait