Desa Salumakki, Kekayaan Mamuju Yang Tersembunyi

3 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Desa Salumakki sebagai salah satu kekayaan yang dimiliki oleh Kabupaten Mamuju, menawarkan keindahan alam dan keramahaan warganya.

Desa Salumakki, merupakan salah satu Desa yang berada di wilayah Kecamatan Kalumpang, Kebupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Desa dengan Luas wilayahnya ± 100,20 km², dan memiliki jumlah kepala keluarga sebanyak  328 orang ini terletak tepat bersebelahan dari arah utara dengan desa Batuma’kada, sebelah Timur bertetangga dengan kabupaten  Luwu, sedangkan sebelah selatan berbatasan dengan desa Siraun, dan sebelah barat berbatasan dengan desa Karataun. Jarak tempuh dari pusat kecamatan menuju Desa Salumakki adalah ± 45 km atau sekitar 5 – 6 jam.

Desa Salumakki yang saat ini dipimpin oleh Hendrik Tandung Selaku kepala Desanya, merupakan salah satu Kekayaan kabupaten Mamuju yang tersimpan di balik bukit Kecamatan Kalumpang yang masih butuh sentuhan pemerintah daerah dalam mengembangkan segala potensi yang ada wiliyah tersebut.

Wisata Air terjun Tanone’ Dan wisata disikuku’ merupakan dua objek wisata yang direkomendasikan dari sekian banyak objek wisata dan kekayaan alam lainnya yang ditawarkan oleh Desa Salumakki bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan dan keramahan warganya. Suatu petualangan dan pengalaman yang menyenangkan bisa menikmati keindahan Alam Desa Salumakki.

Bagi yang belum mengetahuinya dan penasaran ingin menikamtinya…. Ayo, buruan searching wilayahnya, datangi tempatnya dan nikmati keindahannya. // **JUDISTIRA.

Posting Terkait