Di hari Anak Nasional, Pemkab Mamuju Raih penghargaan dari menteri PPPA.

133 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Kabupaten Mamuju menerima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dalam kategori Pencegahan Perkawinan anak terbaik tahun 2018.

Penerimaan penghargaan itu diberikan dalam Moment Forum Anak Nasional yang dirangkaikan Peringatan Hari Anak Nasional yang dipusatkan di kota Surabaya- Jawa timur, senin, (23/7/2018).

Bupati Mamuju Habsi Wahid menerima langsung penghargaan tersebut. Pada kesepatan itu ia mengaku tak menyangka perhatian Pemkab Mamuju dalam bidang pelindungan anak yang diakui murni hanya atas motivasi kondisi sosial masyarakat Mamuju ternyata mendapat perhatian dari pemeritah pusat melalui kementerian PPPA.

Menurutnya, merasa bersyukur atas penganugerahan yang telah diterima, sekaligus berterimakasih atas kontribusi semua pihak yang telah mendorong tercapainya prestasi tersebut.

“Kita tentu harus bersyukur dan kedepan kita akan lebih tingkatkan, karena muaranya kita ingin membentuk kabupaten ramah anak, itu tidak hanya berbicara soal pencegahan pernikahan anak, tapi lebih kompleks keberbagai sendi termasuk diantranya disektor pendidikan ada sekolah ramah anak atau pengembangan komunitas anak atau bahkan masjid ramah anak dan itu akan kita perhatikan,” ungkap Habsi.// Humaskab. Mamuju//*LR.

banner 468x60)

Posting Terkait