Dihadapan Pengunjuk Rasa, Syarifuddin Tegas Perjuangan Tuntutan Masyarakat Tutar

32 views

Mamuju, Potretrakyat.com;Aliansi Masyarakat Tutar berunjuk rasa di Kantor DPRD Sulbar. Senin,(10/2/2020).

Jenderal Lapangan Irfan Saleri mengatakan, mereka jauh-jauh datang ke Mamuju karena sudah bosan dengan janji diberikan oleh oemerintah daerah tentang perbaikan jalan menuju daerahnya.

Kata Irfan, mulai dari pendidikan, kesehatan dan perekonomian masyarakat terhambat karena infrastruktur jalan tidak pernah di benahi pemerintah selama puluhan tahun.

Olehnya itu kata Irfan, mereka mendesak pemerintah untuk serius memperhatikan masyarakat Tutar.

“Untuk mendapatkan pelayanan kesehatan masyarakat yang sakit selama ini harus di tandu menuju pusat kesehatan sejauh 45 kilometer,” kata Irfan.

Pengunjuk rasa diterima oleh Ketua DPRD Sulbar Sutinah Suhardi dan Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Rahim.

Pada kesempatan itu, Anggota Komisi III DPRD Sulbar Syarifuddin yang turut menerima aksi menegaskan, bahwa pihaknya akan turut mendukung langkah yang diambil oleh ketua dan wakil ketua DPRD Sulbar dalam memperjuangkan dan terus mengawal anggaran yang dialokasikan untuk infrastruktur jalan di kecamatan Tutar.

“Insya Allah kami akan perjuangkan dan ikut mengawal anggaran yang disiapkan untuk infrastruktur jalan di Tutar”, ucap Syarifuddin.

Sekertaris Provinsi Sulawesi barat, Muhammad Idris menambahkan, pada tahun 2020 ini sudah dilakukan penganggaran sebesar 8,1 Miliar.

“Sudah dilakukan ketuk palu untuk tahun 2020 tinggal kita kawal anggaran tersebut,”, ungkap Idris.// ILU// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait