DISDUKCAPIL ADAKAN RAPAT PELAKSANAAN PEMUTAKHIRAN DATA KEPENDUDUKAN KABUPATEN MAMUJU

Kadisdukcapil. Kab. Mamuju; H. Suparman S.Sos
18376 views

MAMUJU, POTRETRAKYAT.COM; -Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mamuju mengejar target untuk merampungkan perekaman data kependudukan bagi penduduk dan wajib pilih.
Kepala Disdukcapil Kabupaten Mamuju H. Suparman, S.Sos dalam sambutannya pada saat kegiatan Rapat Pelaksanaan Pemutakhiran Data Kependudukan Kabupaten Mamuju yang dilaksanakan pada hari Jumat, 13/10/2017 yang bertempat di Aula Kantor Disdukcapil kab. Mamuju, mengatakan untuk sementara data perekaman yang rampung baru 67% dari jumlah penduduk yang terdata di Mamuju sedangkan Disdukcapil sudah menargetkan untuk menyelesaikan perekaman pada bulan Desember Tahun 2017 ini.

“Yang baru sudah merekam baru 67% dari jumlah penduduk di Mamuju, kita menargetkan sampai Desember ini jumlah wajib pilih atau wajib KTP kita harus 100% selesai perekamannya”, jelasnya.

Oleh karena itu ia menghimbau agar masyarakat sadar dan mau menjemput bola agar target ini bisa tercapai.
“Saya minta kesadaran masyarakat itu sendiri, dan kita himbau masyarakat agar lebih sadar dengan aturan yang ada sekarang ini yaitu Undang- undang no 24 thn 2013, tentang Administrasi Penduduk.
Sementara itu, setelah usai kegiatan Rapat Pemutakhiran Data, lebih lanjut dijelaskan oleh Kepala dinas Dukcapil bahwa sangat diharapkan kepada masyarakat yang kami kunjungi untuk melakukan Perekaman Data Kependudukan agar dapat lebih agresif atau menjemput bola dengan datang beramai- ramai untuk melakukan perekaman dan Pendataan.

Situasi saat Rapat Pelaksanaan Pemutakhiran Data Kependudukan Kab. Mamuju

“Jadi masyarakat itu saat kami turun langsung ke lapangan mereka menjemput bola untuk datang ramai- ramai melakukan Perekaman dan Pendataan”, katanya.

Karena kebanyakan masyarakat baru mau mengurus berkas kependudukan jika sudah dibutuhkan.

“Kesadaran masyarakat itu sangat dibutuhkan, jangan saat dibutuhkan dokumen Capil-nya itu baru dia mau urus, jadi harus dari sekarang memang”, terangnya.

Dan dia juga mengatakan jika saat ini belangko KTP yang seringkali dijadikan alasan terhambatnya pengurusan berkas sudah tersedia.

“Untuk belangko sekarang siap, kami sudah siap cetak, sudah dua bulan kami cetak tidak berhenti, dan blangko masih ada stok KTP- El kurang lebih 2000 Pcs, jadi jangan lagi dijadikan alasan masyrakat, anda datang kesini kami layani, tidak ada alasan, kami siap sekarang, dan tanpa pungutan sama sekali”, tutupnya.// JM

Posting Terkait