Disdukcapil Kota Manado Targetkan 100% Perekaman KTP – El Sebelum Akhir Tahun 2018.

473 views

Manado, Potretrakyat.com; –Demi memncapai target 100% Perekaman KTP El serta menyadarkan masyarakat Manado akan pentingnya memiliki Data Administrasi Kependudukan yang lengkap, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Manado selalu mengingatkan masyarakat agar segera melengkapi administrasi kependudukannya.

Berempat diruang kerjanya, Senin,(08/01/2018), Julises Oehlers selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Manado menghimbau agar supaya masyarakat Manado sadar akan pentingnya memiliki data kependudukan yang lengkap terutama Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El).

“Kami selaku Pemerintah kota Manado dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Manado Menghinbau kepada seluruh Masyarakat agar supaya segera melakukan Perekaman KTP El, kerena hal ini sangatlah penting dalam kehidupan sehari-hari”.

Julises menjelaskan bahwa saat ini pencapaian persentase perekaman KTP El sudah mencapai 80% dan sebelum akhir tahun 2018 ini ditargetkan bisa mencapai 100%.

Lebih lanjut beliau menyampaikan hinbauannya bahwa selain perekaman KTP-El, data-data data kependudukan lainnya agar bisa diselesaikan karena prosesnya sangat mudah dan cepat selain itu juga tidak dipungut biaya apapun.

“Selain Perekaman KTP El, masyarakat juga kami himbau untuk segera menyelesaikan data administrasi kependudukan lainnya. Proaesnya sangat mudah, cepat dan juga tidak dipungut biaya sama sekali”.

Ditanya soal ketersediaan belangko administrasi, Julises menjelaskan bahwa hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan karena saat ini ketersediaan semua belangko-belangko administrasi masih sangat banyak dan jika sudah tinggal sedikit, maka akan segera di tambahkan.

“Saat ini belangko-belangko administrasi masih sangat banyak kami sediakan dan kalau seandainya tersisa sedikit maka kami akan minta ijin ke pimpinan untuk segera menambahkannya. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir untuk mengurus administrasi kependudukannya”.// JM.

Posting Terkait