Disdukcapil Pasangkayu Genjot Pencapaian Target Pembuatan KTP-El Lewat Layanan Keliling.

144 views

PASANGKAYU, Potretrakyat.com; -Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pasangkayu optimis bisa mencapai target pembuatan e-KTP di tahun 2018.

“Target saat ini perekaman KTP masih 55 persen dari jumlah yang harus didata, oleh karena itu yang dikejar sampai ditahun 2018 ini adalah perekaman, bagaimana agar bisa mencapai 90 persen keatas dari angka 55 persen wajib KTP saat ini”, Ujar Irfan Rusli Sadek, M.Si (Kepala Disdukcapil Kabupaten Pasangkayu), saat diwawancarai oleh wartawan Sorotsulawesi.id, di ruang kerjanya, kamis, (8/3/2018).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan sesuai dengan target pemerintah untuk menghadapi pemilihan legislatif ditahun 2019 agar tidak menghilangkan hak suara masyarakat dalam rangka menghadapi pemilu serentak.

Untuk itu lanjutnya, strategi yang dilaksanakan adalah program door to door (melakukan perekaman dari rumah ke rumah).

“Sehingga bagi masyarakat yang ada hambatan seperti cacat fisik, lanjut usia (lansia) dan lain sebagainya dapat terlayani dengan baik”, ujarnya.

Selain target tersebut, Pemerintah Daerah melalui Capil juga melakukan peningkatan kualitas pelayanan, serta sistem pelayanan online yang tahun ini sudah berjalan, baik melalui stiker, media sosial seperti Facebook dan WA, juga via telepon dan SMS.

“Harapannya agar masyarakat bisa mengakses terlebih dahulu keperluannya, utamanya yang jaraknya jauh agar apabila ada data yang salah bisa cepat diinformasikan dan tidak kecewa dalam pelayanan”, jelasnya.// Zudir//*JM.

Posting Terkait