Ditjen. Perhubungan Laut Peduli Korban Gempa Bumi Sulbar

3 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Kementerian perhubungan di bawah koordinasi Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan laut yang bekerja sama dengan seluruh stakeholder yang berada di bawah koordinasi nya, menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat dan seluruh pegawai yang terkena dampak bencana di Sulawesi Barat.

Nahkoda Kapal Navigasi (KN) De Brill, La Ode Shifu yang mengantar langsung bantuan kemanusiaan tersebut mengatakan, bantuan yang dibawa merupakan bantuan dari seluruh stakeholder yang berada dibawah koordinasi Kementerian Perhubungan, Ditjen. Perhubungan laut se-indonesia seperti, Syahbandar utama Makassar, otoritas pelabuhan Makassar, distrik kelas I Makassar, Polres pelabuhan Makassar, PT Pelni, KSOP Kupang, pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Sorong, PT Tanto, serta beberapa instansi terkait lainnya yang turut menyumbang.

“Harapannya bantuan yang diberikan ini dapat tersalur dengan baik kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, ataupun belum tersentuh bantuan secara merata,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama kepala kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Mamuju, Letkol. marinir R. Gunawan menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan melalui Ditjen. Perhubungan laut yang telah memberikan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Sulbar dan para pegawainya yang terdampak bencana gempa bumi beberapa waktu lalu.

“Penyaluran akan lebih mengutamakan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan yang berada di daerah terisolir dan jauh dari pusat Kota Mamuju, ataupun pulau-pulau terjauh dari Mamuju,” urai Letkol. Marinir R. Gunawan.

Selain bantuan yang didatangkan dengan menggunakan KN. de Brill, bantuan kemanusiaan juga terus berdatangan dari kantor-kantor wilayah yang berdekatan dengan Sulawesi Barat seperti Palu, Pare-pare, Gorontalo dan Surabaya.

“Proses penyaluran akan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang berlaku agar penyalurannya juga lebih tertib dan teratur,” tutup Kepala Kantor UPP Mamuju, Letkol. Marinir R. Gunawan.

#Judistira

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait