Ditpolairud Ikut Perangi Pandemi Covid 19 Melalui Sosialisasi Penggunaan Masker

11 views

Mamuju, Potretrakyat.com;  – Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran wabah virus corona atau covid-19, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) terus aktif melakukan himbauan physical distancing dan penggunaan masker serta peduli kebersihan.

Sama seperti yang dilakukan oleh Direktorat Polairud Polda Sulbar, pada Rabu (8/4/2020) kemarin, pihaknya nampak melakukan himbauan kepada masyarakat yang ada di Pasar Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

Dipimpin langsung oleh Brigpol Piether, pihaknya menghimbau masyarakat ditengah pandemi wabah virus Covid-19 agar tetap tenang dan mengikuti anjuran dari pemerintah terkait larangan berkumpul, harus menjaga jarak dan yang terpenting mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk menghidupkan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan, berolah raga secukupnya dan komsumsi makanan yang bergizi.

“Jangan jadi pintu penyebaran penyakit virus covid-19 kepada orang lain dan keluarga sendiri hanya karena tidak mau mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah,” imbaunya.

Pencegahan penyebaran wabah ini menjadi tanggungjawab kita bersama, jadi harus dari sekarang kita lebih peduli dan saling mengingatkan demi kesehatan bersama, tundasnya.

Sementara itu, aksi ini mendapat respon positif dari berbagai pihak, dan berharap semoga melalui peran aktif Polri masyarakat lebih patuh dengan kebijakan yang ada demi pencegahan virus covid-19.// Rls. Humas Polda Sulbar// **Judistira.

Posting Terkait