DPRD Mamuju Tengahi Sengketa Lahan Masyarakat Bonehau Dengan PT. Manakarra Multi Mining

2 views

Mamuju, Potretrakyat.com; – Insiden penutupan akses jalan menuju ke perusahaan PT Manakarra Multi Mining oleh sejumlah Masyarakat di Desa Bonehau Kecamatan Bonehau Kabupaten Mamuju masih terus bergulir. Mamuju, (13/09/2019).

Akibatnya, pihak perusahaan sempat melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Mamuju. Adanya laporan pihak perusahaan membuat sejumlah Mahasiswa asal Bonehau menggelar aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu di Depan Gedung DPRD Kabupaten Mamuju, mengecam tindakan tersebut dan meminta pihak perusahaan PT. Manakarra Multi Mining untuk mencabut laporan dan meminta maaf kepada Kepala Desa dan Lembaga Adat yang telah dilaporkan ke pihak berwajib.

Kejadian tersebut telah menjadi perbincangan serius oleh sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Mamuju siang tadi di ruang pola gedung DPRD Mamuju 13/09/2019 dan akan kembali melakukan mediasi ulang antar kedua belah pihak dalam hal ini pihak Perusahaan dan Masyarakat Bonehau.

Imran AB, salah satu Anggota DPRD Kabupaten Mamuju dari Fraksi PAN yang di konfirmasi usai rapat bersama kedua belah pihak mengatakan, pihaknya meminta untuk di agendakan ulang proses mediasi kedua bela pihak.

“Insya Allah kami siap memfasilitasi, tapi untuk menyelesaikan permasalahan ini kita butuh kepala dingin, karena kita semua orang yang beradab. Olehnya itu kita minta untuk di agendakan ulang mediasinya dan kami akan segera agendakan ulang dalam waktu dekat ini. Karena saya selaku orang yang berasal dari Bonehau, malu kalau persoalan seperti ini orang tua kita dari Bonehau dipanggil karena persoalan ini, jadi Insya Allah kita agendakan secepatnya mungkin dengan catatan ketika permasalahan ini selesai tidak ada lagi yang akan berulah kembali,” tegas Imran AB.

Sekedar diketahui, Anggota DPRD Mamuju yang hadir dalam rapat tadi sore yakni, H. Andi Dody Hermawan, SE (Wakil Ketua sementara DPRD Kab. Mamuju), M. Imran AB S.Pd, H. Syamsuddin Hatta SE, Windi Putra Philips, H. Yudiaman Firusdi, SH, Ado Mas’ud, Muh. Reza SE, Sugianto, Muhammad Fadli S.Kom, Asdar A.Md, Nazaruddin Akhmad, dan Dahlan,SE.

Sementara itu, hadir pula Direktur PT. Manakarra Multi Mining Hasan, Camat Bonehau, Kapolsek Kalumpang, Kepala Desa Bonehau, sejumlah Tokoh adat (Tobara’_red;), sejumlah Kepala Dusun Desa Bonehau, Masyarakat Bonehau dan Mahasiswa asal Bonehau.// JM.

Posting Terkait