Drama Tablo Di Hari Jumat Agung Sebagai Bentuk Peringatan Terhadap Kisah Sengsara Yesus Kristus

282 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Peringati peristiwa sengsara Yesus Kristus Umat gereja Katolik Paroki Santa Maria Mamuju melakukan drama Tablo Kisah sengsara Yesus Kristus di halaman gereja.

Peringatan Jumat Agung merupakan salah satu hari besar agama Nasrani. Dalam memperingati kisah sengsara Yesus Kristus di kayu salib, peringatan Jumat Agung dirayakan oleh umat Nasrani dengan berbagai cara. Seperti halnya yang dilakukan oleh umat Gereja Katolik Paroki Santa Maria, Mamuju yang memulai perayaan Jumat Agung dengan melakukan drama Tablo yang mengisahkan peristiwa sengsara Yesus Kristus di halaman depan gereja Katolik Santa Maria.

Pastor Agustinus Matasa mengatakan, drama Tablo yang sering digelar oleh Gereja Katolik merupakan salah satu tradisi gereja yang tetap dipertahankan secara turun temurun hingga saat ini. Drama Tablo di hari Jumat Agung bertujuan untuk memperingati kisah sengsara Yesus Kristus di kayu salib untuk menebus dosa manusia pada ribuan tahun lalu. “Drama Tablo adalah suatu tradisi dari umat Katolik yang dipertahankan turun – temurun hingga saat ini. Drama Rablo yang biasanya digelar pada hari Jumat Agung bertujuan untuk memperingati kisah sengsara Yesus Kristus di kayu salib untuk menebus dosa manusia pada ribuan tahun lalu”, Ucap Pastor Agustinus.

Lebih lanjut disampaikan oleh Pastor Agus (sapaan akrab Pastor Agustinus Matasa), “Lewat peringatan Jumat Agung, diharapkan umat dapat lebih diteguhkan Iman- nya dalam menjalani kehidupan sehari-hari”, Ungkapnya.

Pastor juga berharap peringatan Jumat Agung dapat menjadi pegangan bagi seluruh umat Katolik dalam menjalani kehidupan sehari-hari berbangsa dan bernegara.

Kegiatan Jalan Salib yang menampilkan drama Tablo ini diikuti oleh seluruh Umat gereja Katolik Santa Maria, Mamuju. Peringatan Jumat Agung merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh umat Kristiani sebelum perayaan pesta Paskah.// **JUDISTIRA.

Posting Terkait