Dua Putra Terbaik Sulbar Lolos Tes TNI AL

24 views

Mamuju, Potretrakyat.com; – Dua Pendaftar Bintara TNI AL (Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut_red;) Tahun Angkatan (TA_red;) 2019, asal Kab. Mamuju Provinsi Sulbar akhirnya tercapai menjadi Prajurit TNI AL. dengan asal sub panda pendaftaran Lanal Mamuju, mereka bersaing juga dari beberapa pendaftar di seluruh Indonesia pada tingkat pusat.

Air mata jatuh dari sudut mata Seprianto Amba dan Adi Syam, karena mereka tidak menyangka dapat menjadi Prajurit TNI AL. Ia bertekad dengan motivasi tinggi untuk menjadi seorang tentara.

Meski bersuka cita, Seprianto Amba dan Adi Syam sedih saat pengumuman. Pasalnya, saat pengumuman orang tua tidak bisa hadir karena orang tua tidak mempunyai biaya untuk berangkat menghadiri saat pengumuman di Kab. Malang, Jawa Timur. Sabtu, (27/07/2019).

“Selama kami mengikuti kegiatan penerimaan calon Prajurit TNI AL, dari mulai pendaftaran sampai dengan pelaksanaan test di daerah sampai dengan test tahap terpusat, tidak ada dipungut biaya oleh TNI AL. Bahkan pihak panitia selalu mengingatkan untuk tidak memberikan biaya kepada siapapun yang menjanjikan untuk meloloskan tes”, Pungkas Seprianto.

Seprianto merasa bersyukur bisa menjadi Prajurit TNI. Sebab, dia teringat bagaimana pengorbanan orang tuanya yang bekerja sebagai petani di Kab. Mamasa, Provinsi Sulbar. Sementara ayah dari Adi Syam bekerja di salah satu Koperasi di Kab. Mamuju.

Mereka tak kuasa menahan tangis dengan saling berpelukan dan bersujud syukur di Lapangan Lapetal Malang Jawa Timur, saat mereka dinyatakan lolos menjadi prajurit Bintara TNI-AL.

Danlanal Mamuju Letkol. Laut (P) Fahrul, S.H., menyampaikan, “Bangga dengan mereka berdua karena tekat dan motifasi mereka sangat tinggi menjadi seorang Prajurit TNI” ungkapnya.

“Pesan saya kepada mereka, jadilah Prajurit yang handal dan membanggakan orang tua, daerah serta Bangsa dan Negara,” lanjut Fahrul.

“Selama mereka melaksanakan tes pusat di Malang, selalu didampingi oleh anggota kami dari Lanal Mamuju yaitu Kls. Bek. Arif Hardiyanto, kami berharap pendampingan tersebut memberikan motivasi lebih bagi para Casis, yang alhamdulillah ternyata lolos. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi mereka dalam menempuh pendidikan kedepan,” tutup Danlanal. // Aldy// **JUDISTIRA.

Posting Terkait