Dugaan Gratifikasi Di KPU Mamuju

4 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Dugaan gratifikasi dan berbagai kecurangan mewarnai pilkada kabupaten Mamuju.

Dugaan adanya gratifikasi dan penyelewengan terhadap tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara Pemilu (KPU_red;) disampaikan oleh Muhaimin Faisal (direktur eksekutif Celebes Employers’ Federation) dihadapan sejumlah wartawan. Senin, (14/12/2020).

“Kami menduga ada ratusan juta uang mengalir ke beberapa komisioner KPU Mamuju. Kami sedang berupaya merampungkan semua bukti-buktinya dan dalam waktu dekat kami akan melaporkan tindakan pidana dugaan perbuatan korupsi itu,” kata Muhaimin.

“Satu diantaranya sudah pernah memberi pengakuan kepada saya,” lanjutnya.

Menurut dia, dugaan uang yang mengalir itu pasti berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkada serentak yang baru saja berlangsung pada 9 Desember lalu.

“Saya sampaikan ini dengan harapan hal ini bisa mendorong pada upaya menciptakan Pemilu yang bersih dan adil, serta tidak membiarkan orang-orang yang seharusnya punya integritas tapi justru menciderai sistem demokrasi dengan mencoba bermain-main dengan gratifikasi,” tegas direktur eksekutif Celebes Employers’ Federation itu.

Ditempat yang berbeda, ketua KPU Hamdan Dangkang menanggapi santai pernyataan tersebut. Ia mengaku bahwa isu seperti itu sudah biasa terjadi pada saat momen pemilu seperti saat ini.

“Saya sudah dua periode menjadi komisioner KPU dan setiap momen seperti sekarang pasti ada saja yang membuat isu seperti itu. Seperti pada 2014 lalu saya pernah diisukan menerima uang kemudian mobil, tapi saya anggap itu dinamika ditengah masyarakat,” ungkap Hamdan Dangkang.// Rls// **The_man.

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait