Dukung Pemerintah Memutuskan Rantai Penyebaran Covid-19, Dandim Himbau Masyarakat Tidak Mudik

2 views

Mamuju, Potretrakyat.com; – Guna mengindahkan aturan pemerintah pusat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Komandan Kodim 1418/Mamuju, Kolonel Inf.Tri Aji Sartono, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan mudik lebaran 1442 H tahun ini.

Masyarakat diminta mengikuti imbauan pemerintah untuk di rumah saja guna mencegah penyebaran virus Covid-19 atau corona, yang hingga saat ini masih tinggi.

“ kami menghimbau kepada seluruh masyarakat terkhusus Mamuju dan Mamuju Tengah agar ikuti ketetapan pemerintah, kalau dilarang mudik ya jangan coba-coba mudik karena semua itu untuk kepentingan bersama, kesehatan bersama, jangan sampai pandemi covid tidak berakhir, dan semua orang punya peran untukk memutus mata rantai penyebaran covid19,” Tegas Dandim 1418/Mamuju. Selasa, (17/4/2021).

Dijelaskanya, bahwa salah satu faktor utama penyebab lonjakan kasus Covid-19 saat ini adalah tingginya mobilitas masyarakat. Dimana Indoseia pernah mengalami peningkatan kasus yang tinggi Pada Desember 2020 hingga Januari 2021.

“Sehingga pemerintah memutuskan dan melarang masyarakat mudik, karena penularan dan jumlah virus Covid-19 saat ini masih mengancam keselamatan rakyat Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, Dandim 1418/Mamuju juga mengingatkan masyarakat di wilayah teritorialnya terkhusus anggotanya untuk tetap melakukan protokol kesehatan, karena sampai saat ini Indonesia belum terbebas dari virus mematikan itu.

“Kami berharap, walaupun tidak mudik bukan berarti putus tali silaturahim, kuta bisa menggunakan sarana komunikasi yg ada untik silaturahim bersama keluarga, dan marilah kita berdoa bersama agar Covid-19 segera berakhir, agar kita semua bisa mudik lebaran pada Lebaran berikutnya,” Pungkas Kolonel Inf.Tri Aji Sartono.// Rilis// **

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait