Eks Ketua DPC dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kembalikan Blangko

1311 views

PADAAN,POTRETRAKYAT.COM-Bukan hanya partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang bersiap untuk menghadapi Pilkada 2018 di Kabupaten Pasuruan. Partai lainnya yang sudah mengawali start yakni PDI Perjuangan, juga sudah mulai memanasi mesinnya.

Partai yang di parlemen memiliki 7 kursi tersebut, sudah memproses pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang kini sudah masuk DPD Jatim. Itu lantaran pendaftaran di DPC telah ditutup.

“Pendaftaran bakal cabup dan cawabupnya di DPC sudah ditutup, sekarang melalui pintu DPD yang ada di provinsi,” ujar Budi Santoso, sekretaris panitia pendaftaran DPC PDIP Kabupaten Pasuruan.

Pada saat pendaftaran di DPC, ia menyebutkan ada empat orang yang telah mendaftar sekaligus mengambil blangko ke panitia. Yakni, Andri Wahyudi (anggota DPRD Kabupaten Pasuruan yang juga ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan), Edy Paripurna (Anggota DPRD Jatim), Riang Kulup Prayuda (wabup) dan Iswahyudi (kepala Dinas Pendidikan).

Namun, sejauh ini yang telah mengembalikan ke panitia hanya dua saja. Yakni Andri Wahyudi dan Edy Paripurna. Keduanya berstatus ketua DPC (Andri Wahyudi) dan eks ketua DPC (Eddy paripurna). Untuk dua nama lainnya sejauh ini masih belum menyerahkan blangko pendaftaran yang telah diambil sebelumnya.

“Peminatnya empat orang, dua kader internal partai dan dua lainnya dari luar partai. Untuk dua orang yang sudah menyerahkan blangko, porsinya sebagai cawabup. Lalu, dua lainnya kami belum tahu karena blangkonya belum diserahkan,” bebernya.

Meski pintu pendaftaran di DPC telah ditutup, namun bursa calon PDIP dipastikan masih bisa bertambah. Itu lantaran pendaftaran calon masih dibuka untuk tingkat DPD Jatim.

“Sejauh ini yang mendaftar dan menyerahkan blangko, peminatan pilihannya hanya sebagai cawabup. Untuk cabupnya sendiri belum ada,” jelasnya.

Inilah Bursa Calon PDIP Kabupaten Pasuruan
Yang Ambil Formulir
-Andri Wahyudi (Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan yang juga ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan)
-Edy Paripurna (Anggota DPRD Jatim)
-Riang Kulup Prayuda (Wabup)
-Iswahyudi (Kepala Dinas Pendidikan).

Yang Mengembalikan Formulir
-Andri Wahyudi (Daftar Bacawabup)
-Edy Paripurna (Daftar Bacawabup)

Lalu, apakah PDI Perjuangan di Kabupaten Pasuruan hanya berani untuk maju sebagai wakil?

Posting Terkait