Enny Anggraini Anwar Resmikan Gereja Katolik Santa Maria Ratu Rosari Mamuju

8 views

Mamuju, Potretrakyat.com;Hari ini, gereja katolik Santa Maria Ratu Rosari, Mamuju, diresmikan oleh wakil gubernur Sulawesi barat Hj. Enny Anggraini Anwar. Kamis, (20/2/2020).

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Enny Anggraini Anwar atas nama pemerintah provinsi dan pribadinya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas penyelesaian bangunan gereja katolik yang berada di pusat ibukota provinsi Sulawesi barat itu.

“Bangunan ini menunjukan kepada kita akan arti kebersamaan,” kata Enny.

Tidak lupa juga dalam kesempatannya, istri mantan gubernur Sulbar dua periode Anwar Adnan Saleh ini mengajak Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk hadir dalam menjaga, membina dan merawat kehidupan beragama di Sulawesi Barat, melalui kegiatan diskusi, silaturahmi dengan berbagai pihak dan membuka dialog yang konstruktif sehingga hubungan antar Umat beragama menjadi lebih baik, sehingga dapat menciptakan Sulbar yang Maju dan Malaqbiq.

Ia juga mengharapkan kepada para jamaat agar pembangunan fisik jangan hanya menjadi yang utama, karena yang lebih penting adalah pembangunan mental dan hati, agar umat Katolik di Sulbar pada umumnya dan umat Katolik Paroki Santa Maria Ratu Rosari pada khususnya, semakin menghayati apa yang diajarkan Yesus dalam kehidupan sehari-harinya.

Selanjutnya, dalam kesempatan sambutannya, Pastor Victor Wiro Patinggi, Pr., selaku Paroki Gereja Paroki Santa Maria Ratu Rosari, menyampaikan bahwa dalam proses pembangunan gedung gereja yang memakan waktu selama Tujuh Tahun ini, sekitar 90 persen saudara beragama Islam lah yang mengerjakan pembangunan Gereja dan hanya sekitar 10 persen saja pekerjanya yang beragama katolik ataupun kristen lain.

“Mudah-mudahan pembangunan gereja kita ini diberkati Tuhan dan bermanfaat bagi kita semua,” kata Pastor Victor.

“Malah, seringkali saya kalau mau keluar, saya biasa sampaikan kepada para pekerja ‘Saya titip gereja ya’. Mereka malah kaget, ‘kok pastor titip gereja ke kami?’. Itu karena memang selama tujuh tahun ini, mereka para pekerja lebih banyak menghabiskan waktu mereka di gereja ini dari pada dirumah mereka, hanya untuk bekerja dari pada kami sendiri yang setiap hari ada pelayanan keluar”, ungkap Pastor asal Toraja itu.

Turut hadir dalam peresmian gereja tersebut, Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi, Raja Mamuju, Andi Maksum Da’i, unsur Forkopimda provinsi dan kabupaten, yang mulia bapak uskup agung keuskupan Makassar Mgr. Yohanes Liku Ada’, Pr., para pendeta dan tokoh agama lainnya.

Sebelum peresmian yang dilakukan, pada pagi harinya telah dilakukan pemberkatan oleh uskup agung Makassar, Mgr. Yohanes Liku Ada’, Pr.// Judistira.

Posting Terkait