Fokus Umpar Kembali Launching Buku Foto Sebagai Hadiah Akhir Tahun.

1143 views

PARE-PARE, POTRETRAKYAT.COM; –‌Mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa Fotografi Kampus Universitas Muhammadiyah Parepare (Ukm Fokus Umpar) kembali melaunching dua Buku Foto hasil pendidikan mereka selama enam tahun lamanya terhitung dari didirikannya organisasi ini 2010.

Ditahun sebelumnya, Fokus Umpar juga pernah melaunching Buku Foto yang diberi nama Kasirampun dan kali ini dipenghujung akhir tahun 2017 kembali akan melaunching Buku Foto pada kegiatan Pameran Foto dan peringatan tujuh tahun berdirinya organisasi ini (Milad) berlangsung pada tanggal, 18 – 20 Desember 2017 di Gedung F Kampus II Umpar yang acara puncaknya pada malam tanggal 20/12/2017 di Auditorium Kampus II Umpar.
“Kami akan melaunching dua Buku Foto yang kami berinama Pusparagam dan Sumange’ Tealara’ “, kata Ardi.

‌Ketua Umum Fokus Umpar, Ardi Dadang juga mengatakan “kami akan selalu fokus pada perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) anggota yang didalamnya mengembangkan penguasaan fotografi, jurnalistik, videografi dan grafis dengan harapan bahwa kader yang tercipta selama ini bukan hanya sekedar menjadi sarjana nantinya menurut bidang studi masing-masing, namun juga mampu memiliki soft skil dalam seni yang nantinya akan bermuara pada entrepreneurship dalam dunia kerja nantinya”.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu membangun karakter kami melalui minat bakat ini dan kepada Civitas Universitas Muhammadiyah Parepare serta saudara – saudara kami, Mahasiswa Fotografi Indonesia di seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Negeri ini”, Pungkas Ardi.

‌Sementara itu, menyambut kegiatan Pameran dan Launching Buku Foto pada Milad Foto Ukm Fokus. Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare Prof. Dr. H. Muhammad Siri Dangnga, M.S. mengatakan “Alhamdulillahi Rabbil’alamin adalah ungkapan yang akan selalu terucap untuk tetap bersyukur atas rahmat, taufiq dan hidayah Allah Swt, sehingga satu lagi karya dari Ukm Fokus Umpar dapat di rampungkan yaitu pembuatan dan launching Buku Foto lintas angkatan yang kali ini diberi judul Pusparagam dan Buku Foto Hasil Pembinaan Anggota Baru mereka yang diarahkan selama enam bulan”.

“‌Sebuah apresiasi kita berikan kepada Ukm Fokus Umpar, semenjak berdirinya telah banyak berbuat dalam melahirkan karya-karya fotografi dimana beberapa dari karya tersebut telah meraih prestasi baik dalam konteks lokal maupun nasional. Teringat dua foto Fokus Umpar pernah dipajang dan dipamerkan di Istana Presiden RI tahun 2014 dalam lomba Foto Presiden”, ungkapnya.

Lebih lanjut dalam sambutannya Rektor Umpar juga menyampaikan bahwa “‌Selain itu, Ukm Fokus Umpar telah banyak berkontribusi dalam melakukan dokumentasi terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan Universitas Muhammadiyah Parepare. Kita berharap bahwa kedepan Ukm Fokus Umpar mampu untuk terus bersinergi bersama Universitas, serta terus menorehkan prestasi baik dikancah Nasional bahkan Internasional. Maka dengan itu, Pimpinan Universitas akan terus berupaya mendukung dalam upaya-upaya tersebut”, Tutur Guru Besar Umpar ini.

‌Kepala Humas dan Kesekretariatan Umpar, Ali Wira Rahman, S.Pd., M.Pd sangat mengapresiasi dan sebuah kesyukuran yang luar biasa bahwa di usia yang ke tujuh, Ukm Fokus Umpar kembali mengahadirkan sebuah karya dalam bentuk Buku Foto yang diberi nama Pusparagam.

“Pusparagam merupakan representasi warna, rasa dan perjuangan dari lintas generasi. Hal tersebut juga mewakili transformasi sikap dan perilaku menuju kedewasaan dalam hidup berorganisasi”, Katanya.

‌Ditambahkan, Ketua Umum ke Empat Ukm Fokus Umpar, Akbar Tado juga mengatakan bahwa “Sangat luar biasa tentunya dari kami mewakili para pendahulu, setiap tahunnya kader mengalami revolusi yang cukup meningkat, mampu menghasilkan Buku Foto yang merupakan hasil karya enam tahun silam yang dihasilkan fotografer – fotografer handal yang dimiliki Ukm Fokus Umpar. Adanya Buku Foto hasil katalog seperti ini, merupakan arsip sejarah, peristiwa atau kejadian yang sudah berlalu, direkam dalam sebuah kamera melalui Mata (yang melihat), Otak (yang memikirkan) dan Hati (Yang merasakan), itulah prinsip dasar fotografi dalam membuat sebuah karya. Semoga dengan Buku Foto ini, dapat bermanfaat untuk khalayat banyak”, Harap Fotografer Antara ini.//AT // *JM.

banner 468x60)

Posting Terkait