Gedung Baru DPRD Kabupaten Mamuju Digunakan Untuk Pertama Kalinya Pada Puncak HUT Mamuju

22 views

Mamuju, Potretrakyat.com; Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju, menggelar rapat paripurna istimewa, dalam rangka memperingati Hari Jadi Mamuju yang ke 479 Tahun. Minggu, (14/7/2019).

Rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Mamuju, Siti Suraidah Suhardi itu, digelar di Gedung DPRD Mamuju yang baru, di Jalan Ahmad Yani, bersampingan dengan Markas Komando Militer (Kodim_red;) 1418 Mamuju.

Rangkaian acara pun mengisi paripurna HUT Mamuju kali ini. Mulai dari pembukaan rapat paripurna istimewa oleh Ketua DPRD Mamuju, Siti Suraidah Suhardi, pembacaan Surat Keputusan (SK_red;) DPRD Mamuju Nomor 45/52/SK/DPRD Tentang Penetapan Hari Jadi Mamuju oleh Sekwan DPRD Mamuju Hasnawati Syam, pembacaan riwayat singkat Hari Jadi Mamuju oleh Hapisa Ayub, pemberian penghargaan kepada Anggota DPRD Mamuju dari Bupati Kabupaten Mamuju, hingga penandatanganan prasasti peresmian gedung DPRD Mamuju yang baru.

“Momentum HUT Mamuju ini menjadi momentum reflektif untuk menakar sejauh mana capaian kita dalam proses pembangunan daerah ini. Kita juga tiap tahun disuguhi peristiwa election politik, olehnya kita tidak ingin karena kepentingan politik kita mengalami perpecahan. HUT Mamuju ini mari kita jadikan sebagai titik sentrum konsolidasi emosiaonal dan ideologis,” terang Ketua DPRD Mamuju Siti Suraidah Suhardi dalam sambutannya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid menyampaikan, sebagai rangkaian peringatan HUT Mamuju tahun ini, Pemkab Mamuju telah melaksanakan kegiatan seremonial berupa pelepasan 479 balon udara, Karnaval Pawai Pembangunan, Manakarra Fair , serta Mamuju Food Carnaval sebagai ajang promosi potensi daerah.

“Semoga di usia 479 tahun ini, Di Allo Campalogana To Mamunyu (Hari Bahagia Orang Mamuju_red;), terbangun tekad dan komitmen seluruh masyarakat Mamuju, dimanapun berada dan apapun profesinya untuk bersama-sama memajukan daerah ini. Saya mewakili pemerintah Kabupaten Mamuju mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Mamuju,” ucap Habsi.

Untuk diketahui, Rapat Paripurna Istimewa HUT Mamuju ini, juga dihadiri Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeny Anwar, Ketua DPRD Sulbar Amalia Fitri Aras, Kapolda Sulbar Brigjenpol Baharuddin Djafar, Kabinda Sulbar, Kasrem 142 Tatag, Bupati Mamuju Aras Tammauni,sejumlah pejabat lintas sektoral, pimpinan OPD dan anggota DPRD Mamuju.//JM.

Posting Terkait