Gelar Giat Bakti Sosial Menyambut HUT TNI, Kasrem; Bersama Rakyat TNI Kuat

Suasana Ruangan Donor Darah di Makorem 142/ Tatag, Mamuju
7106 views

MAMUJU, POTRETRAKYAT.COM: -Jelang Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) yang ke-72 pada , Korem 142/Tatag, Mamuju mulai hari ini Selasa, Tanggal 26/09/2017 mulai menggelar kegiatan Sosial seperti Donor Darah, Pengobatan dan Sunatan massal serta Pasar Murah.

                                        Lokasi Pasar Murah di Halaman Makorem 142/ Tatag

Dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat” Kegiatan bhakti sosial ini dibuka untuk umum bertempat di Markas Komando Resimen (Makorem 142/Tatag, Mamuju) di mulai pada Pukul 08.00 wita.

                                Masyarakat yang antri untuk melakukan Pengobatan Gratis

Selain bhakti sosial, Juga akan di gelar karya bhakti, Sepak takraw, Tenis lapangan, serta pada upacara puncak peringatan akan di gelar drama kolosal dengan mengangkat kepahlawan Sultan Hasanuddin.
Antusias masyarakat sangat besar terlihat dengan begitu banyaknya masyarakat yang berada di Kecamatan Rangas, Simboro dan sekitarnya hadir dalam kegiatan bakti sosial tersbut, bahkan ada juga warga yang datang dari Pulau Balabalakang hanya untuk menghadiri kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis yang dilaksanakan oleh Korem.

Turut hadir dan bekerjasama dalam kegiatan ini adalah dari Dinas kesehatan Provinsi sebanyak 20 orang, PMI sebanyak 18 orang, dan dari Kementerian Kesehatan sebanyak 12 orang.

Anggota Sat.Brimob yang ikut serta dalam kegiatan Donor Darah oleh Korem 142/ Tatag, Mamuju

Tidak lupa juga ikut berpatisipasi dalam menyukseskan kegiatan bakti sosial pada hari ini adalah dari Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) yang diwakili dari Satuan Brigade mobil (Sat. Brimob) dan Polisi Resor (Polres) Mamuju, Serta dari Satuan Polisi Pamong Praja (Sat. Pol. PP) Provinsi Sulawesi Barat.

Wawancara dengan Kepala Staf Korem 142/Tatag Mamuju, Let.Kol. Inf. Drs. Priyono

Dalam sesi wawancara kami dengan Kepala Staf Korem (Kasrem 142/Tatag)
Letnan Kolonel Infantri Drs. Priono menyatakan bahwa “Dengan Tema BERSAMA RAKYAT TNI KUAT kami dari TNI mengharapkan dengan pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial yang kami laksanakan pada hari ini dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat dalam hal kesehatan dan Sunatan anak- anak mereka”.

Alhamdulilah Target yang bisa dicapai dalam kegiatan ini adalah Donor darah sebanyak 157 Kantong, Sunatan massal 52 anak, Pemeriksaan kesehatan gratis 189 orang, serta Pasar murah yang diadakan juga sangat diminati oleh masyarakat.Tambah Kasrem.

Yang dijual dalam pasar murah tersebut adalah berupa Beras, Tepung terigu, Gula pasir, Telur ayam, Telur bebek,Teh dan Kopi. Ungkap Perwira TNI berpangkat Letkol.tersebut.//JM

Posting Terkait