Gerak Cepat Dandim 1418/Mamuju Bantu Korban Gempa di Mateng

3 views

Mateng, Potretrakyat.com; -Dandim 1418/Mamuju turun langsung meninjau lokasi terdampak bencana gempa bumi di Mamuju tengah.

Pasca gempa bumi yang berkekuatan 5.4 magnitudo guncang kabupaten Mamuju tengah sekitar pukul 04.00 subuh tadi, komandan Kodim 1418/Mamuju, Kolonel Inf. Tri Aji Sartono turun langsung meninjau keadaan korban becana di desa Kuo, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju tengah. Rabu, (28/10/2020).

Akibat gempa bumi itu, tercatat sembilan rumah warga mengalami kerusakan berat dan ringan.

Dandim 1418/Mamuju yang didampingi oleh Danramil 05/Budong-Budong, Kapten Inf Muchtar, Kepala desa Kou Riaman, Babinsa Desa Kuo Sertu Agustang dan Anggota Unit Inteldim 1418/Mamuju Serka. Rizal Rasyid langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk penanggulangan dan penanganan korban pasca bencana.

“Kami sudah koordinasikan dengan semua pihak terkait di Mateng. Selain itu kami sudah memerintahkan personil untuk melakukan evakuasi korban yang ada di TKP serta mendata jumlah korban dan kerugian yang dialami,” ucap Dandim.

Lebih lanjut dikatakan Kolonel Tri Aji Sartono bahwa saat ini para korban gempa di desa Kuo telah kembali kerumah masing-masing sambil menunggu rumahnya diperbaiki kembali.

“Untuk sementara rumah yang rusak itu masih bisa ditempati. Namun rencananya dalam waktu dekat kegiatan Lanjutan
kami adalah melakukan kegiatan Karya Bhakti sebagai upaya penanggulangan bencana,”
jelas Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono.// Rls.// **The_Man.

banner 468x60)

Posting Terkait