GP Ansor Majene Gelar Pelatihan Kader Dasar (PKD), Chuduriah; GP Ansor Kita Kenal Sebagai Benteng Ulama dan NKRI

187 views

MAJENE, POTRETRAKYAT.COM; -Pelatihan Kader Dasar (PKD) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Majene mendapat apresiasi dari Rektor Unasman, Chuduriah Sahabuddin.

Hal itu disampaikan saat menghadiri acara tersebut di Desa Onang Kecamatan Tubo Sendana Kabupaten Majene Sulbar pada tanggal 2 hingga 5 November tersebut (2/11).

“Saya mengapresiasi acara Pelatihan dan Kaderisasi seperti ini yang dilakukan oleh GP Ansor Majene, Apalagi GP Ansor kita kenal sebagai Benteng Ulama dan NKRI”, tutur Chuduriah.

Selain itu, Chuduriah juga menghimbau kepada para pemuda lainnya di Majene agar dapat mengikuti kaderisasi Ansor.

Menurutnya, pemuda adalah masa depan daerah yang harus berperan aktif mengawal tradisi keagamaan yang selama ini sudah disyiarkan oleh para pendahulu dan ulama (Annangguru).

“Sebaiknya lebih giat lagi kaderisasi Ansor dilakukan, sehingga para pemuda dapat ikut aktif terlibat dalam kegiatan-kegiatan GP Ansor nantinya, apalagi kita tau bahwa para pemuda daerah kita inilah generasi yang akan menjaga tradisi dalam beragama sebagaimana yang telah dilakukan oleh Ulama atau Annangguru kita terdahulu”, tutup Chuduriah yang juga pengurus Muslimat NU Sulbar.

Kegiatan PKD GP Ansor Majene ini juga di hadiri oleh Anggota DPD RI Sulbar KH. Muh. Syibli Sahabuddin, Pengurus Pusat GP Ansor Mas’ud Shaleh, Ketua DPW GP Ansor Sulbar Sudirman Said, Ketua DPC GP Ansor Majene Ma’ruf Muchtar, Ketua DPC GP Ansor Polman Busyra Latif, Kepala Kemenag Majene DR. Adnan Nota dan Kapolres Majene AKBP Asri Effendy serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan peserta pelatihan lainnya.//LR*//JM

Posting Terkait