Gunakan Tandu, Babinsa Tapalang Bersama Warga Selamatkan Ibu Hamil

1 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Sebagai bentuk solidaritas dan sinergitas antara TNI dengan masyarakat, Sertu Busmadi Babinsa Koramil 1418-02/Tapalang Kodim 1418/Mamuju membantu warganya yang sedang dalam kesulitan menempuh perjalanan dari Desa Bela menuju Puskesmas Kecamatan Tapalang untuk melahirkan. Selasa, (13/10/2020).

Marni (41 tahun) dibawah dari rumahnya di Desa Bela dengan cara ditandu oleh tetangganya karena ingin melahirkan anak keenam. Karena perjalanan dari desa cukup jauh dengan medan yang berat, Marni bersama rombongan berangkat pagi hari dan duduk diatas tandu sambil menahan rasa sakit.

“Setelah mendapatkan informasi bahwa ada warga yang sedang ditandu,saya segera menghubungi mobil ambulance Puskesmas untuk segera menjemput pasien tersebut didalam perjalanan,” Jelasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa setelah sampai di Puskesmas, beberapa saat kemuadian Marni melahirkan anak yang dikandungnya. namun, anak yang dilahirkan tidak dapat diselamatkan nyawanya dan meninggal dunia.

“Untuk kondisi Ibu Marni saat ini dalam kondisi kesehatan yang baik dan sedang menjalani perawatan di Puskesmas Kecamatan Tapalang,” tandas Sertu Busmadi.// Rls// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait