Habsi; Hadirnya Matos menumbuhkan tingkat perekonomian masyarakat Mamuju.

149 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Hari ini, (Rabu,09/05/2018), Bupati Mamuju H.Habsi Wahid resmikan Matahari Departemen Store (MDS) di Maleo Town Square (MATOS).

Hadirnya Matahari Deptartemen Store di Maleo Town Square sebagai pusat perbelanjaan modern yang pertama kali di Mamuju dan kini masyarakat Mamuju bisa menikmati perbelanjaan modern dan wahana permainan anak seperti yang ada di kota-kota besar lainnya. Selain itu juga bisa  menumbuhkan tingkat perekonomian masyarakat Mamuju yang lebih baik dimasa yang akan datang karena dengan menciptakan tenaga-tenaga kerja profesional, bisa  menurunkan angka pengangguran di Mamuju dikarenakan penyerapan tenaga-tenaga kerja yang cukup banyak di Maleo Town Square Mamuju.

Terkait dengan ketenaga kerjaan di Mamuju dengan hadirnya (MATOS), dibuktikan dari kurang lebih 200 orang karyawan MDS yang sudah siap melayani konsumen yang akan berbelanja. Mereka (para karyawan) telah melalui tahap karangtina (pelatihan) selama kurang lebih dua bulan lamanya sebelum memulai pekerjaan mereka sejak peresmian tadi.

Para karyawan MDS tersebut notabenenya adalah sekitar 75%  diambil dari putra-putri daerah Mamuju.

“Bukan hanya pengangguran yang menurun dengan hadirnya MATOS, perekonomian mamuju bisa terbangun melalui Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang juga diberi peluang  di MATOS untuk melakukan  transaksi jual beli”, Ujar H.Habsi Wahid usai mengunjungi fasilitas yang disuguhkan oleh MATOS.

Manajer MATOS menyampaikan bahwa “Kain khas mamuju “SEKOMANDI” bisa dipasarkan di Matahari, dimana sekomandi adalah kain yang dikenal sebagai kain khas kota Mamuju yang sering digunakan masyarakat ketika penyelenggarakan sebuah acara. Termasuk pada saat peresmian MDS. Bukan hanya itu, kain sekomandi juga sudah masuk dalam standar nasional sehingga bisa dipasarkan di Matahari”, ucap Manager Matos.

Adanya wahana permainan anak  dan banyaknya diskon besar-besaran yang disuguhkan oleh pihak Matahari, mengundang minat belanja masyarakat mulai dari kalangan ibu-ibu, bapak-bapak, remaja dan anak-anak. Dan masih banyak lagi event-event yang akan diselenggerakan mulai dari tgl 9 hingga tanggal 18 Mei 2018 terkait hadirnya MATOS di Mamuju.

Peresmian MDS ditandai dengan pengguntingan bunga pita secara bersama-sama yaitu :

H.Habsi Wahid Bupati Mamuju, Miranti Hadisusilo direktur PT.Matahari Departemen Store Hj.Sitti Amalia Fitri Aras Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Barat (DPRD SULBAR), Hj.Sitti Suraidah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mamuju ( DPRD Kab.Mamuju), H.Sudarno Majid Staf ahli Gubernur Sulawesi Barat, Andi Muh Hamka KAJARI Mamuju, AKBP Edi Kurniadi  Waka RESKRIMSUS POLDA SULBAR, Mayor Inf Andi Ismail  Kasdim 1418 Mamuju, Mayor Inf Muh.Jen Yusuf Kasi Log KOREM 142 /Tatag, H.Nirmala Sari Aras Ketua Penggerak PKK Mamuju, H.Suhardi Duka Mantan Bupati Mamuju, Pieter David Wijaya Komisaris KMP Grup, Andri Rumantir Human Reseoerses Direktur Matahari Departemen Store. Humaskab. Mamuju// *JM.

Posting Terkait