Habsi Ingin Pejabat Baru Lebih Proaktif

Bupati Mamuju Habsi Wahid
198 views

MAMUJU, POTRETRAKYAT – Minggu pertama masuk kerja pasca libur hari raya, kamis (6/7/17), Pemerintah Kabupaten Mamuju melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV yang dipusatkan diruang Pola Kantor Bupati Mamuju.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mamuju Habsi Wahid berharap kepada para Pejabat yang dilantik untuk lebih proaktif dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, menurutnya jabatan yang telah diamanahkan tersebut semata-mata untuk masyarakat juga.

“bagaimanapun jabatan yang kita emban kalau hanya berguna bagi diri kita sebagai pejabat tidak berguna bagi masyarakat maka itu tidak akan berfungsi sebagai pejabat yang sesungguhnya,” ujar Bupati sesaat setelah acara Pelantikan di Aula kantor bupati Mamuju.

Kendati telah melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah beberapa Pejabat Struktural, Bupati mengungkapkan masih terdapat tiga Instansi yang belum memiliki Pejabat Definitif  karena berdasarkan aturan harus melalui proses seleksi atau lelang jabatan.

Adapun tiga Instansi yang dimaksud, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Dinas Perdagangan.

Menanggapi lowongnya tiga Instansi tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BPKPP) Mamuju, Muhammad Dahlan, mengatakan proses lelang jabatan masih sulit karena harus sesuai dengan aturan yang berlaku, selain itu Dahlan mengakui dalam proses lelang jabatan harus memperhatikan banyak faktor termasuk anggaran.

“Setelah pelantikan kita akan kembali merancang dan segera mengusulkan terkait kekosongan jabatan ini,” ujar Kepala BKPP.

Untuk diketahui, adapun beberapa Pejabat Eselon yang dilantik pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah tersebut diantaranya, Sulkifli Rahman Jabatan Lama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jabatan Baru Kepala Dinas Perhubungan, Muhammad Syahrir dari Asisten III Bidang Administrasi Setda Kab. Mamuju jadi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan, menggantikan Rakhmat Tahir, yang dilantik menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah, sementara H. Yusri Muis, menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah. Syamsul Suddin dilantik menjadi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Mamuju menggantikan posisi Agung yang dilantik menjadi  Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menggantikan H. Tonga yang dilantik menjadi Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kab Mamuju,

Hariani Wahid, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dilantik menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Budianto Muin dilantik Kepala Dinas Sosial sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Sosial, Irwan Wahid, jabatan lama Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dilantik menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Muh. Ali Rachman dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Pemerintahan, H. Haeruddin Rahim dilantik jadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, H. Syarifuddin dilantik menjadi Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Basit SH dilantik menjadi Kepala Dinas Satauan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, H. Lukman Sanusi dilantik menjadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, serta Hj. Hasnawaty Syam dilantik menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Selain melantik Eselon II, pada pelantikan tersebut juga melantik eselon III dan IV. (rls)

Posting Terkait