Hadiri Rakerda, Dandim 1418/Mamuju Tekankan Netralitas TNI Dalam Pilkada

2 views

Mamuju, Potretrakyat.com; Dandim 1418/ Mamuju hadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan agenda pembahasa tentang pelaksanakaan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang digelar di ruang kantor bupati Mamuju. Senin, (9/112020).

Adapun kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh H. Abd Wahab Hasan Sulur (Pj. Bupati Mamuju) dan dihadiri juga oleh Drs H. Herdin Ismail, MM. (Kakesbangpol Prov. Sulbar), Kolonel Inf. Tri Aji Sartono (Dandim 1418/ Mamuju), Rustang S.Ag (Ketua KPU Prov. Sulbar), Ansharullah A. Lidda (Anggota Bawaslu Prov. Sulbar, Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran), Ilham Borahima (Kadisducapil. Prov.Sulbar), H. Suaib S.Sos. MM. (Sekda Kab. Mamuju), Herianto SH, MH. (Kepala Pengadilan Kls ll B Kab. Mamuju), Amin Abbas, SH (Perwakilan Kejati Sulbar), serta Para Camat se-Kabupaten Mamuju.

Kolonel Inf. Tri Aji Sartino dalam sambutannya menjelaskan, bahwa masalah Kesiapan Pilkada pihak TNI tetap siap sedia. Begitupun dengan masalah kerawanan netralitas ASN, TNI, Polri dan penyelenggara Pilkada (KPU dan Bawaslu).

Perlu kita semua bangun sinergi untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman, santun dan damai pada pemilihan serentak ini,” Tuturnya .

“Upaya untuk mengantisipasi kerawanan menjelang pemilukada diharapkan bantuan para camat untuk koordinasi dengan baik terhadap Danramil dan babinsa di wilayahnya. TNI menjunjung tinggi netralitas dan tidak akan memihak terhadap para calon bupati dan wakil bupati manapun. Mari kita bersama sama menjaga jalannya pilkada tetap aman dan kondusif,” Seru Orang Nomor satu dijajaran kodim 1418/Mamuju itu.//The_man.

banner 468x60)

Posting Terkait