Hearing Dialog; Budayakan Politik Santun Dalam rangka menyongsong Pilkada Pasangkayu

22 views

Pasangkayu, Potretrakyat.com; -Anggota DPRD Sulbar dari fraksi PDI Perjuangan Rayu, SE., gelar hearing dialog dengan para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di Pasangkayu.

Sebagai upaya ikut menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan umum Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Pasangkayu 2020, anggota DPRD Sulbar dari Fraksi PDI perjuangan Rayu, SE., menggelar kegiatan hearing dialog.

Hearing dialog yang mengambil tema ‘Budayakan Politik Santun Dalam Rangka Menyongsong Pilkada Kabupaten Pasangkayu’ ini dihadiri oleh para tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh adat di Pasangkayu. Minggu, (15/3/2020).

Dalam sambutannya Rayu menyampaikan tentang betapa pentingnya peran aktif masyarakat dalam upaya menyukseskan Pilkada di Pasangkayu, utamanya peran serta dari paratokoh masyarakat, tokoh adatdan tokoh pemuda dalam mengarahkan warga masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pilkada dan ikut memberikan rasa aman terhadap seluruh masyarakat selama proses Pilkada berlangsung.

Ia juga menegaskan bahwa budaya politik santun adalah cerminan dari masyarakat Pasangkayu, jangan sampai nilai budaya tersebut dirusak atau hancur hanya karena adanya perbedaan politik di tengah-tengah masyarakat.

“Jangan kerana beda pilihan, akhirnya bertetangga jadi saling bermusuhan”, ucapnya.

“Biarkan saja kalau memang pilihan kita berbeda dengan pilihan tetangga kita, jangan sampai hanay masalah berbeda calon yang dipilih kahirnya saling menjatuhkan bahkan mungkin sampai baku parang. Jangan sampai terjadi yang seperti itu,” sambung Rayu.

“Sekarang ini, peran serta kita semua sebagai tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda sanagt diperlukan untuk meredam hal seperti itu, jangan sampai kita sendiri yang jadi penggeraknya, itu salah ya…”, ucap Ketua komisi III DPRD Sulbar ini.

Dalam arahannya Rayu juga menegaskan bahwa apapun nanti yang dihasilkan dari Pilkada nanti harus dihormati karena itu merupakan hasil dari suara rakyat. Ia juga meminta kepada seluruh undangan yang hadir dalam hearing dialog tersebut untuk bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi Pilkada ini dengan santun penuh kegembiraan. // **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait