Himbauan Kasat Lantas Polres Polman, bagi Warga yang ingin Perpanjang SIM

460 views

POLMAN,POTRETRAKYAT.COM – Polres Polman mengeluarkan himbauan kepada masyarakat yang ingin membuat atau memperpanjang masa aktif Surat Izin Mengemudinya (SIM) sebelum memasuki masa cuti bersama.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Polman, AKP Suhartono menyampaikan informasi mengenai perpanjangan SIM.

“Pelayanan SIM di Polres Polman, akan tutup selama libur cuti bersama mulai tanggal 11-20 Juni 2018. Untuk masyarakat pemegang SIM yang masa berlakunya berakhir pada tanggal tersebut (cuti bersama), dihimbau untuk melakukan perpanjangan masa berlaku SIM sebelum pelayanan SIM di Kantor Satpas SIM Polres Polman tutup dalam rangka libur cuti bersama,” katanya melalui releasi yanh dikirimkan, Selasa (05/06/18).

Lanjut AKP Suhartono, apabila masih ada masyarakat yang tidak dapat melakukan pada waktu tersebut, maka akan diberikan toleransi dengan perpanjangan waktu pengurusan SIM.

“Bagi masyarakat yang tidak sempat melakukan perpanjangan pasa masa tersebut (sebelum cuti bersama), maka pihak Kepolisian memberikan toleransi kemudahan, yaitu diberikan kesempatan masa tenggang perpanjangan SIM pada tanggal 21-27 Juni 2018,” jelasnya.

Jika sudah melewati masa perpanjabgan tersebut, maka masyarakat yang ingin memperpanjang masa berlalu SIMnya, harus mengikuti prosedur pembuatan SIM yanh baru.

“Apabila telah melewati tanggal 27 Juni 2018 belum memperpanjang masa berlaku SIM anda, maka harus mengikuti prosedur penerbitan SIM baru,” tutupnya. (ru)

banner 468x60)

Posting Terkait