Himbauan Pemuka Agama Jelang Pemilu

34 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Jelang Pemilihan Umum (Pemilu_red;), pemuka agama Katolik himbau umatnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, serta lebih mengedepankan kebersamaan dengan sesama dan menyerahkan semua hasilnya kepada penyelenggara. Minggu, (31/03/2019).

Menjelang Pemilu presiden dan legislatif (17/04/2019)  mendatang, suhu politik di Indonesia makin panas. Menghindari adanya gesekan sosial di tengah masyarakat yang diakibatkan oleh perbedaan pendapat dan pilihan, maka peran dari pemuka agama dan tokoh masyarakat dalam upaya memberikan kesejukan di tengah masyarakat sangat diperlukan.

Dalam menghadapi kampanye terbuka yang sudah dimulai, serta kesiapan menghadapi Pemilu nanti, Pastor Viktor Wiro Patinggi selaku pimpinan umat katolik paroki Santa Maria Mamuju, menghimbau kepada seluruh umatnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, serta lebih mengedepankan kebersamaan dengan sesama dan menyerahkan semua hasilnya kepada penyelenggara, sembari tetap berharap yang terbaik bagi bangsa dan Negara.

“Dalam kesempatan ini, saya menghimbau kepada seluruh umat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, serta lebih mengedepankan kebersamaan dengan sesama kita dan mari menyerahkan semua hasilnya kepada penyelenggara, sembari tetap berharap yang terbaik bagi bangsa dan Negara”, ungkap Pastor Viktor.

Umat katolik diminta turut aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, meskipun adanya perbedaan pandangan ataupun pendapat ditengah masyarakat, khususnya umat katolik yang ada di Mamuju, tidak akan menjadi penghalang dalam menjalin hubungan baik dengan sesama. // JUDISTIRA.

Posting Terkait