Honda Galang ”Kekuatan Massa” di Padang

1761 views

PADANG,POTRETRAKYAT– Pesta akbar pengguna sepeda motor Honda di Indonesia, Honda Bikers Day (HBD) 2017 siap digeber. Sebelum menuju acara puncak di Yogyakarta, PT Astra Honda Motor (AHM) mulai ”menggalang massa” lewat HBD Regional di tiga pulau besar.

HBD Regional ini pertama tahun ini diadakan di Bukit Tinggi – Ngarai Sianok, Sumatera Barat (26/8/2017), kemudian berlanjut ke Pontianak – Rumah Radakng, Kalimatan Barat (9/9/2017), dan terakhir di Makasar – Pantai Akkarena (23/9/2017).

Sebagai rangkaian puncak, seluruh biker dan pencinta motor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia akan berkumpul bersama di Lanud Gading – Gunungkidul, Yogyakarta, pada agenda HBD nasional (14/10/2017) mendatang.

Berdasarkan data yang sudah terkumpul, animo para biker untuk mengikuti acara tahunan ini semakin meningkat setiap tahun. HBD Regional tahun ini misalnya, diklaim AHM mendapat sambutan hangat dari para biker.

Tercatat sekitar 8.500 biker Honda siap meramaikan gelaran HBD regional di pulau Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Jumlah pecinta sepeda motor Honda ini meningkat lebih dari 30 persen dibandingkan dengan tahun lalu yang tercatat sekitar 6.500 biker.

Rangkaian HBD regional merupakan hasil kerjasama AHM dengan jaringan main dealer Honda yaitu PT Hayati Pratama Mandiri – Sumatera Barat, Astra Motor Pontianak – Kalimantan Barat, serta Astra Motor Makasar – Sulawesi Selatan, Tenggara dan Ambon Selatan, juga komunitas sepeda motor Honda di setiap wilayah.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan dalam siaran resmi (24/8/2017), bahwa para pecinta sepeda motor Honda memiliki cara tersendiri menciptakan kebersamaan dan menjaga persaudaraan di antara mereka.

”Kegiatan HBD regional merupakan salah satu upaya AHM untuk memfasilitasi keinginan untuk meningkatkan persaudaraan di kalangan biker sebelum menghadiri puncak pesta bikers pertengahan Oktober,” ujar Indraputra.

Jika ingin menjadi bagian dari puncaknya pesta biker HBD 2017, AHM masih membuka pendaftaran secara online dengan mengakses http://hondacommunity.net/ pada 11 September 2017 mendatang. Kegiatan ini terbuka bagi seluruh biker komunitas sepeda motor dan perwakilan klub sepeda motor Honda.

Pendaftaran peserta juga dapat dilakukan di lokasi acara dengan menunjukan Honda Community ID bagi para bikers yang telah terdaftar di Honda Community. Sedangkan biker yang belum terdaftar, cukup membawa kartu identitas seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomer Kendaraan (STNK).

Posting Terkait