HUT Ke 5, IJS Banjir Pujian

97 views

Mamuju, Potretrakyat.com; – Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar menghadiri peringatan ulang tahun ke-5 Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat (IJS) di Anjungan Pantai Manakarra Jumat malam, (9/11/2018).

Dalam sambutannya, Wagub menyampaikan bahwa, Suksesnya suatu pembangunan di daerah, harus diakui tak terlepas dari peran pers, dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas, atas capaian pembangunan pemerintah, khususnya di Provinsi Sulawesi Barat. Pemerintah Sulbar juga sebagai mitra pers terus berupaya membangun kemitraan yang baik.

“Saya selaku wakil gubernur, memberikan apresiasi kepada Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS_red;)sebagai salah satu lembaga pers di Sulbar, yang telah mengambil berbagai langkah untuk membantu pemerintah, utamanya dalam mempublikasi kegiatan pemerintah,” kata Enny.

Ia juga menyampaikan, melalui momentum ulang tahun yang kelima tersebut, jurnalis di Sulawesi Barat, dapat terus mendukung pemerintah, utamanya dalam memperluas informasi, yang berguna untuk kepentingan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar menyatakan sangat bangga atas kerjasamanya dengan IJS selama ini.

“Saya sangat bangga, didaulat sebagai salah satu yang sering mendorong atau memberikan support kepada rekan-rekan dalam bekerja, dan justru kawan-kawan yang memberikan lingkungan yang begitu besar sehingga tercipta situasi kami, yang bisa sangat kondusif untuk seluruh di jajaran polda Sulawesi Barat,” sebutnya.

Selanjutnya, masih dalam kegiatan yang sama, dalam sambutannya, Bupati Mamuju Habsi Wahid juga mengapresiasi dengan kehadiran IJS selama lima tahun tersebut.

“IJS Dapat memberikan suatu kontrol sosial terhadap apa yang dilakukan pemerintah dan bagaimana lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekiranya IJS memberikan peran-peran itu walaupun dengan masih usia lima tahun sebaya taman kanak-kanak itu,” kata Habsi.

Ketua IJS, Irham Asis menyampaikan bahwa IJS ini adalah organisasi lokal yang baru lahir lima tahun, dalam perjalanan-perjalanannya, bukan hanya seorang jurnalis, tetapi juga mengambil bagian membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan sepanjang masih mampu untuk membantu akan turun ke lapangan langsung.// Humas IJS// *JM.

Posting Terkait