HUT Kosrad ke 60, Danrem 142/Tatag; Kostrad Profesional, Responsif, Adaptif, Modern dan Berintegrasi

4 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Komando Cadangan Starategis Angkatan Darat ( Kostrad ) hari ini berusia 60 tahun.

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P., didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 142 Ny.Sari Firman Dahlan melakukan pemotongan tumpeng di depan tenda Rumah Sakit Lapangan TNI AD yang digelar di lapangan Tammajarra Korem 142/Tatag sejak pasca gempa bumi di Mamuju dan Majene.

Pemotongan tumpeng HUT Kostrad ke 60 disaksikan Danyonkes II Kostrad Divisi II Letkol Ckm dr.Ayiq Mahmud, Sp.OT (K) Spine serta seluruh personel Yonkes II Kostrad Divisi II.

Pada kesempatan ini Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.IP mengucapkan selamat ulang tahun Kostrad yang ke 60, Kostrad Profesional, Responsif, Adaptif, Modern dan Berintegrasi.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya terhadap seluruh personel Yonkes II Kostrad yang saat ini bertugas di Mamuju Sulawesi Barat dalam rangka memberi bantuan kemanusiaan terhadap masyarakat yang terdampak gempa bumi,” Kata Danrem 142/Tatag. Sabtu, (6/03/2021).

Lanjut Danrem mengatakan, telah kita ketahui bersama pasca bencana gempa bumi di Sulawesi Barat, beberapa fasilitas umum tidak dapat berfungsi khususnya fasilitas pelayanan Kesehatan dikarenakan bangunannya mengalami kerusakan, namun dengan hadirnya rumah sakit lapangan TNI AD ini sangat membantu dalam pelayanan kesehatan terhadap warga.

“Apa yang kalian lakukan ditempat ini, dengan penuh keikhlasan membantu warga yang dalam kesulitan, Insya Allah akan menjadi ladang pahala dihari kemudian,” Ucap Danrem 142/Tatag.

Diketahui, Kostrad yang diusianya 60 tahun telah banyak prestasi yang diukir dengan tinta emas oleh satuan tempur TNI AD ini baik dalam Negeri maupun Luar Negeri.

Kostrad dengan tiga divisi infanteri yaitu Divisi I yang bermarkas di Cilodong, Depok, Jawa Barat, Divisi II yang bermarkas di Singosari, Malang, Jawa Timur, dan Divisi III yang bermarkas di Bontomarannu, Gowa, Sulawesi Selatan dimana setiap divisi memiliki brigade lintas udara dan brigade infanteri.

Kostrad sama dengan seluruh satuan – satuan lain di TNI yang memiliki tugas Operasi Militer Perang ( OMP ) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP ) sesuai yang tertuang didalam Undang Undang No 34 tahun 2004 tentang TNI.

Salah satu tugas yang diembang saat ini di Mamuju Sulawesi Barat adalah Operasi Militer Selain Perang ( OMSP ) yang terdapat di dalam 14 poin, diantaranya Membantu Pemerintah daerah serta Membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan memberi bantuan kamanusiaan.// Rilis// **Judistira.

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait