IJS Gelar Mubes II, Afzal; IJS Patut di Perhitungkan di Sulbar

208 views

MAMUJU, POTRETRAKYAT.COM; -Dengan tema “Merajut Solidaritas Pers Guna Mendorong Pembangunan di Sulawesi Barat”, Jumat (24/11) pukul 09 00 Wita, bertempat di Hotel Pantai Indah, Mamuju, Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat (IJS) menggelar Musyawarah Besar Ke- II untuk memilih kepengurusan IJS yang baru periode jabatan 2017-2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Bidan Politik dan Hukum Provinsi Sulawesi Barat sebagai yang mewakili Wakil Gubernur, Ibrahim yang sekaligus membuka dengan resmi acara Mubes II IJS tersebut, Anggota komisi II DPR-RI Afzal Mahfuz, SH, yang mewakili Kabinda Sulbar, yang mewakili Dandim 1418/ Mamuju, Yang mewakili Kapolda, serta undangan perwakilan dari organisasi- organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan yang ada di Sulbar.

Untuk diketahui bahwa saat ini IJS adalah satu-satunya Organisasi Pers Lokal Sulbar yang menjadi wadah pemersatu seluruh wartawan yang ada di Sulawesi Barat terutama di Mamuju.
Dalam sambutan Wakil Gubernur yang dibacakan oleh Ibrahim, mengharapkan agar IJS bisa menjadi jembatan antara Pers dengan pemerintah Sulbar dalam menjalin hubungan yang baik antara kedua belah pihak.

Sedangkan dalam sambutannya, Afzal Mahfuz (Anggota komisi II DPR-RI RI) menyampaikan bahwa; “Pers adalah pengawal dalam pembangunan, dan juga sebagai kontrol selama pembertaannya dapat dipertanggung jawabkan, oleh karena itu pemerintah harus menerima pers sebagai corong dalam pembangunan daerah”.

Politisi Demokrat yang sekarang menjabat sebagai anggota komisi II DPR-RI RI ini juga menyatakan bahwa IJS adalah salah satu Organisasi Pers Lokal pengawal pembangunan di Sulbar yang patut diperhitungkan. // JM.

banner 468x60)

Posting Terkait