IJS Peduli Pengungsi Korban Gempa Mamasa Di Desa Pokkang

175 views

Mamuju, Potretrakyat.com; – Sejak beberapa pekan Kabupaten Mamasa dilanda gempa berkesinambungan, sehingga sebagian warga yang sampai sekarang masih merasa takut dan trauma akan musibah gempa tersebut memilih mengungsi kedaerah sekitar yang dianggap cukup aman.

Salah satu daerah yang menjadi tempat mereka mengungi adalah desa Pokkang kecamatan Kalukku.

Tak mau tinggal diam melihat penderitaan yang dialami oleh para pengungsi tersebut, para wartawan Sulawesi barat yang tergabung dalam organisasi wartawan Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS_red;) kembali turun tangan membantu meringankan beban para pengungsi Mamasa yang berada di desa Pokkang tersebut dengan menyerahkan sejumlah bantuan kemanusiaan tanpa ada maksud apapun selain panggilan hati dan rasa kemanusiaan. Hal itu dikatakan Ketua Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) Irham Azis saat menyalurkan bantuan di Desa Pokkang, Kec. Kalukku. Kamis, (22/11/2018).

“Bantuan ini semata- mata karena persoalan kemanusiaan, tidak ada motif lain,” ucap Irham Azis.

Ditempat sama, Romelius Ketua Majelis Gereja Desa Pokkang mengatakan, pengungsi korban gempa sudah 3 minggu berada di Desa Pokkang.

“Ada 130 warga Mamasa yang mengungsi termasuk tiga balita.
Bantuan selama ini pertama dari Pemuda Pancasila (PP) dan dari Gereja Klasis yang ada di wilayah Mamuju,” Ucapnya.

Tepatnya Selasa minggu lalu 12/11, sudah dibuka dapur umum di posko pengungsi,” ungkap Romelius.

“Terima kasih atas bantuan rekan-rekan jurnalis dari IJS yang telah membantu meringankan beban warga dalam pengungsian,” tutup Romelius.

Sekedar diketahui, bantuan disalurkan IJS berupa beras 50 kg, indomie 30 dos, popok untuk bayi 2 Pack dan air mineral 5 dos.// HumasIJS// *JM.

Posting Terkait