Ingin Bersihkan Lahan, Seorang Kakek Nyaris Bakar Rumah Warga

17 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Bermaksud membakar untuk membersihkan lahannya, seorang kakek nyaris membakar rumah warga.

Jumat, (26/7/2019) sekitar 15.30 WITA, Warga sekitar perumahan BTN Maspol dikejutkan dengan Pembakaran lahan yang nyaris membakar rumah warga yang berada di kompleks perumahan BTN Maspol.

Berdasarkan informasi yang di diterima wartawan Potretrakyat.com bahwa, api bermula saat seorang kakek yang hendak membakar lahannya untuk di bersihkan, namun merembes hingga nyaris mengenai rumah warga sekitar. Hal ini juga diperparah dengan cuaca panas yang melanda kota Mamuju dalam beberapa hari terakhir ini, sehingga api lebih cepat menjalar.

Warga sekitar yang kaget melihat api yang semakin membesar dan mendekat ke arah perumahan langsung mengambil tindakan dengan melakukan pemadaman api dengan alat seadanya.

Salah satu warga yang tidak ingin di sebutkan namanya mengatakan, jika warga sekitar tak melihat api yang semakin menyebar, mungkin akan merembes kerumah warga.

“Seandainya tidak ada ki orang orang disini, terbakar mi itu rumah“, ungkap warga tersebut dalam dialek Mamuju.

Dua mobil pemadam kebakaran pemkab. Mamuju yang turun ke Lokasi Kejadian berhasil memadamkan api, sehingga tidak menimbulkan kerugian dan korban dalam kejadian tersebut. // Aldy // **JUDISTIRA.

Posting Terkait