Inovasi Ramah Lingkungan Ala Polda Sulbar

23 views

Mamuju, Potretrakyat.com; – Program inovatif kembali dilancarkan oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) yaitu dengan mengembangkan budidaya ikan lele.

Uniknya ikan lele yang dibudidayakan ini dipilihara dalam ember. Lho kok bisa? ayo kita telusuri bersama.

Jika budidaya ikan lele biasanya menggunakan wadah yang lebih besar seperti kali, kolam dan selainnya, budidaya ikan lele Polda Sulbar ini lebih unik dan simpel karena wadah yang digunakan hanya menggunakan ember saja.

Kabid Humas AKBP. Syamsu Ridwan Polda Sulbar memyebutkan ada 7.500 (Tujuh Ribu Lima Ratus) bibit ikan lele yang di bagikan ke masing-masing satker. Jumat, (8/5/2020).

Memelihara ikan lele dalam air tentu cukup merepotkan jika tidak dikuasai tehniknya karena airnya pasti harus rutin diganti agar tidak bau. Tapi tenang dalam hal ini kami sudah punya cara jitu yaitu cukup berikan 1 tutup botol probiotik Biogan saja maka budidaya ikan lele dalam ember tidak berbau bahkan tidak perlu dikuras.

“Semua bahan dan makanan yang digunakan merupakan organik, sehingga lebih ramah lingkungan,” tutur Kabid Humas.

Budidaya seperti ini, nantinya akan dimasyarakatkan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan pemenuhan sumber gizi bagi masyarakat.

“Kita coba dulu pembudidayaan lele di internal Polda Sulbar terlebih dahulu dan nantinya kalo berhasil kita akan terapkan juga di masyarakat, apalagi saat pandemi ini tentunya masyarakat membutuhkan asupan gizi dan menambah ketahanan pangan”, tutur Kabid Humas.// Rls. Humas Polda Sulbar.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait