Irham Asiz Beri Motivasi Kepada Peserta Catur O2SN.

586 views

Mamuju, Potretrakyat.com; – Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabuten Mamuju, Irham Asiz, S. Ip, mengunjungi peserta catur Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) yang diselenggarakan di SMP Negeri 1 Mamuju, Minggu (15/04/18).
Pertandingan catur O2SN merupakan program pemerintah yang diselenggarakan setiap tahun di seluruh Indonesia dan dipusatkan di tiap Kabupaten, termasuk Kabupaten Mamuju.

O2SN Kabupaten Mamuju, bisa diikuti putra- putri dari semua sekolah yang ada di Kabupaten Mamuju, baik itu tingkat SD, SLTP dan SLTA, yang tentunya memiliki pengetahuan atau keahlian memainkan catur.
Kali ini, Peserta yang mengikuti O2SN sekitar 70-an siswa-siswi dari sekolah – sekolah yang ada di Mamuju dan pelaksanaannya selama tiga hari.

Juara yang diperebutkan, mulai dari juara I, II dan III Putra – Putri untuk semua tingkatan sekolah. Termasuk tingkat SD, SLTP dan SLTA.
Pada kesempatannya, Ketua Percasi Mamuju tersebut apresiasi pelaksanaan kegiatan O2SN, serta turut memberikan motivasi atau dorongan kepada peserta.

“Pelaksanaan ajang pertandingan catur banyak dilaksanakan, baik itu tingkat kabupaten, provinsi maupun skala nasional. Sehingga saya berharap kepada adik – adikku dan anak – anakku untuk terus berlatih, mengasah kemampuan caturnya dalam rangka menjadi atlet untuk mengisih event – event berbagai turnamen catur yang sebutkan tadi,” terang Irham saat diberikan kesempatan menyampaikan sepatah dua kata kepada peserta catur O2SN.

Di samping itu, ia menyampaikan kondisi Percasi Kabupaten Mamuju yang masih kekurangan atlet catur putri yang akan bertanding pada laga kejuaran Porprov. yang akan diselengarakan di Kabupaten Majene nanti. Olehnya itu, Percasi Mamuju memberikan ruang kepada siapa saja untuk tampil sebagai atlet mewakili Kabupaten Mamuju.

“Untuk adik – adikku atau anak – anakku, khususnya pecatur putri yang memiliki potensi memberikan juara pada liga pertandingan Porprov nanti, bisa bergabung sebagai peserta atlet. Kemudia bagi yang dekat rumahnya dari sekretariat Percasi Mamuju bisa berkunjung latihan. Termasuk yang jauh juga bisa ikut bergabung jika sempat,” pungkasnya. (Irwan)// *JM.

banner 468x60)

Posting Terkait