Istri “Bonyok” Di Bogem Suami

23 views

Mamuju, Potretrakyat com; -Fenomena Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT_red;) adalah fenomena universal yang dapat terjadi tanpa memandang usia, profesi, tingkat ekonomi maupun pendidikan dari individu yang mengalaminya.

Korban KDRT lebih cenderung dialami oleh perempuan, tetapi dalam Undang-Undang KDRT, korban mencakup siapa saja yang terdapat dalam sebuah keluarga. Pasal 1 ayat 3 UU KDRT menjelaskan, korban adalah orang yang mengalami kekerasan dan/atau ancaman kekerasan dalam lingkup rumah tangga.

Berdasarkan penjelasan pasal tersebut, yang dapat menjadi korban bisa saja suami, istri, anak, pembantu rumah tangga, kakek ataupun nenek, bahkan bisa saja siapa pun yang sehari-harinya bertempat tinggal dalam lingkup rumah tangga.

Baru-baru ini KDRT kembali terjadi lagi, tepatnya di sebuah tempat umum pintu keluar hotel d’maleo Mamuju.
Korban saat ini dirawat di rumah sakit bayangkara untuk mendapat penaganan khusus kekerasan di sekujur tubuhnya.

Ibu beranak dua itu, mengalami luka lebam di pipi dan pelupuk mata, di sertai pesakitan di sekujur tubuhnya.

Kronologi kejadian KDRT ini pada Kamis malam, (24/10/2019). Sekitar pukul 10.00 Wita. Perempuan berinisial JK asal Kec. Kalukku ini, bersama teman ceweknya ketempat rumah bernyanyi di d’Maleo hotel.

Sekitar pukul 01.00 Wita, JK bersama teman-temannya berpindah dari room bernyanyi ke Club 37 d’ maleo.

sekitar pukul 02.30 subuh, Suami JK berinisia SB, pemilik showroom mobil salah satu di Mamuju, ternyata ada di belakang JK.

Tak ingin SB melihat JK istrinya di tempat hiburan malam, SB menyuruh teman JK untuk meninggalkan tempat tersebut.

“Suruh pulang Itu MK, apa nabikin disini dia kasih maluka. Kalau tidak pulang saya kasih malu dia di sini”, ujar SB kepada teman JK. Kata JK kepada wartawan saat di wawancarai via handphone.

Akhirnya JK dan kawan-kawannya, takut dan 10 menit setelah SB mengancam lewat Chat WA ke teman JK, JK pun bersama temannya memutuskan untuk pulang dan menelpon grabcar.

Setelah JK dan temannya naik ke Grabcar tiba-tiba di area pembayaran karcis mobil depan pintu Keluar Hotel D’ MALEO, supir grab dihadang oleh SB (suami jK).

JK dikeluarkan secara paksa dan sadis dari dalam mobil dengan rambut ditarik dan diseret dipindahkan ke atas Mobil SB sendiri.

Dari sinilah JK mulai di hajar habis-habisan oleh SB. JK dihajar wajahnya berkali-kali saat diatas mobil dan rambutnya ditarik terus-menerus hingga sampai di Jalur dua Mamuju yaitu rumah SB.

Saat JK tiba di rumah SB (suami JK). JK kembali diseret turun dari mobil hingga keruang tamu rumah SB. SB memukul dan menendang JK berkali-kali.

Tak puas memukul JK, MB kemudian menggunakan gunting dan memotong rambut JK.

JK kemudian memohon dan berlutut serta bersujud mencium kaki SB meminta ampun dan menghentikan pukulannya. Namun bukannya belas-kasihan SB yang muncul, justru SB smakin menghajar JK. Saat JK sudah tak berdaya terbaring lemas di lantai, SB kemudian mengancam JK Istrinya ingin disiram wajahnya menggunakan air Aki (ACCU_red;).

Selanjutnya dalam kondisi masih sangat lemas JK kembali dipukul oleh suaminya hingga muntah-muntah JK di injak menggunakan sandal, terus-terusan. JK memohon untuk diampuni dan dipulangkan kerumah orang tuanya di Kalukku.

Malam itu malam yg suram bagi JK, dirinya merasakan kesakitan di dada dan muntah akibat tendangan dari suaminya itu.

Beruntung ibu JK tiba setelah kejadian KDRT dan melihat anaknya terbaring lemah. Ibu JK pun langsung membawa anaknya ke Rumah Sakit untuk di visum dan melaporkan kejadian KDRT tsrsebut, ke polresta Mamuju.

JK dan orang tuanya berharap pihak Polresta Mamuju dapat menangkap secepatnya SB yang melakukan KDRT terhadap dirinya.

Kejadian ini menjadi pembelajaran berharga bagi orang-orang yg sudah berumah tangga, agar tidak menggunakan tangan dalam memberikan peringtan istri ataupun anak. Sebab kejadian ini bukan pertama kali terjadi, kejadian ini akan terus terulang jika orang-orang dalam berumah tangga tidak membagun rasa saling percaya dan menjalin cinta dan kasih sayang.//Iksn //**Judistira.

Posting Terkait