Jadi Kebutuhan Mendesak, Pemdes Makaliki Lebarkan Jalan Desanya

3 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Sekian lama hidup dalam kesulitan akibat jalan penghubung desa yang tidak memadai, kini masyarakat desa Makaliki dapat sedikit bernafas lega, pasalnya jalan penghubung desa yang sejak dulu sempit dan tidak memadai, kini telah dilakukan pelebaran jalan oleh Pemerintah desa (Pemdes) Makalikki melalui Dana Desa.

Pengerjaan yang memakan waktu selama Tiga (3) Hari dengan anggaran yang digelontorkan sebesar Rp. 180 Juta dari anggaran Dana Desa, Pemdes Makaliki berhasil membuka jalan penghubung antar desa Makaliki dengan desa Kalumpang sepanjang 3.5 Km.

Saat dikonfirmasi media ini melalui pesan Whatsapp, Kepala Desa Makaliki Yoshua mengatakan, “Meskipun saat sekarang ini dalam kondisi pandemi Corona, namun kami mencoba melakukan yang terbaik untuk masyarakat kami”.

“Pelebaran jalan ini memang sudah sejak lama dirindukan oleh masyarakat, namun baru sekarang bisa terealisasikan melalui Dana Desa kami. Karena memang akses jalan di Desa kami ini sangat dibutuhkan untuk menunjang aktifitas masyarakat kami untuk membawa hasil kebun mereka untuk dijual ke Kalumpang atau ke Kota Mamuju,” lanjut Kades Makaliki.

Diketahui, jalan yang dilakukan pelebaran ini merupakan satu-satunya akses jalan penghubung antara desa Makaliki dengan desa/Kecamatan Kalumpang yang menjadi tumpuhan masyarakat desa Makaliki dalam beraktifitas.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait