Jalan Penghubung Rusak, Tak Kunjung Mendapat Perhatian Pemerintah Daerah

216 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Jalan Utama antar Dusun di desa Taludu rusak parah sejak tahun 2010, warga Dusun Tebong tua harapkan perhatian pemerintah.

Sudah sejak tahun 2010 jalan penghubung Dusun Tebong induk dan Tebong tua rusak parah dan sampai saat ini belum ada perhatian dari pemerintah daerah. Juddin Warga Dusun Tebong Tua saat diwawancarai wartawan Potretrakyat.com mengisahkan awal mula jalan masuk ke dusun nya rusak seperti sekarang.

Judin mengatakan, sekitar tahun 2010 pemerintah merencanakan pembuatan jalan menuju daerah transmigrasi yang melewati Dusun Tebong Tua tersebut. Pemerintah kemudian mulai memasukkan alat berat dan material melewati jalan Dusun. Akibatnya aspal jalan sepanjang Dusun Tebong tua mulai terkelupas dan rusak.

“(dalam dialek daerah_red;) Kalau tidak salah itu sekitar tahun 2010, pemerintah rencananya mau bikin jalan menuju Transmigrasi di dalam. Naahh,,, Terus kemudian mereka mulai masukan alat berat, escavator sama Loader kedalam, lewat jalan ini. Dari situ, ini jalan mulai rusak”, ungkap Juddin.

Wargapun mulai mengeluhkan Keadaan jalan Dusun mereka yang sudah sangat memprihatinkan dan membahayakan. Karena aspal jalanan yang hancur dan kerikil tajam yang berhamburan sepanjang jalan, hingga saat ini belum ada perhatian dari pihak Pemerintah desa, Kabupaten ataupun Provinsi untuk memperbaiki jalan tersebut.

Untuk diketahui jalan penghubung antara Dusun Tebong Induk dan Dusun Tebong Tua itu merupakan satu-satunya jalan utama yang digunakan warga Dusun Tebong tua untuk beraktivitas sehari-hari Mengangkut hasil perkebunan mereka.// JJUDISTIRA.

Posting Terkait