Jokowi Datang, Mamuju Macet

69 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Jelang kedatangan Calon Presiden (Capres_red;) nomor urut 01 Joko Widodo, jalur lalu lintas di kota Mamuju mulai Macet. Beberapa jalur dilakukan Sterilisasi dan Rekayasa lalu lintas oleh pihak kepolisian. Kamis, (8/3/2019).

Capres nomor urut 01 yang juga Presiden Indonesia, Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kampanye Akbar di lapangan Ahmad kirang, Mamuju.

Serangkaian persiapan telah dilakukan oleh semua pihak termasuk pihak pengamanan. Empat jam sebelum kedatangan Jokowi, Mamuju mulai dibanjiri massa dari luar dan dalam kota yang mulai memacetkan beberapa jalur ditengah kota Mamuju. Mulai terlihat pengerahan massa dalam jumlah besar yang mengarah ke arah lapangan Ahmad kirang, serta mulai terjadi penumpukan kendaraan di beberapa titik di kota Mamuju.

Dalam wawancara dengan media Potretrakyat.com di lapangan, AKP Suhartono selaku Kepala Seksi Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas Polda Sulbar mengatakan, beberapa jalur yang mengarah ke lokasi kampanye sudah mulai dilakukan sterilisasi dan sebagai langkah antisipasi, Direktorat Lalu Lintas Polda Sulbar bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan TNI, menerjunkan lebih dari 100 personil yang dibagi dalam beberapa kelompok.

Pihak pengamanan Lalu Lintas pun mulai melakukan rekayasa jalur lalu lintas sebagai upaya mengurangi kemacetan”, ucap Suhartono.

“Kami minta kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir, karena teman-teman aparat telah bersiaga di setiap sudut jalan untuk melayani masyarakat”, ungkapnya.

Untuk diketahui, beberapa jalur di kota Mamuju yang dilakukan rekayasa adalah jalur masuk kota Mamuju yang akan mengarah ke Makassar dari arah Simpang Lima kali Mamuju, diarahkan menuju Jalan Tuna, menuju Jalan Yos Sudarso atau Pantai Manakarra, melewati Jalan Arteri, masuk kembali ke Jalan Nelayan, menuju arah Simbuang dan begitu juga dengan sebaliknya.

Sedangkan beberapa titik kemacetan yang terjadi adalah pada sepanjang jalan Wolter Monginsidi atau depan kantor Samsat Mamuju hingga belakang SMP Negeri 2 Mamuju. Menuju ke arah jalan Bau Massepe, Begitu juga dengan Jalan Abdul Wahab Azasi dari perempatan Masjid Syuhada, hingga depan toko Family Mart dan Jalan Sultan Hasanudin tepatnya di perempatan menuju ke lapangan Ahmad kirang, telah dilakukan sterilisasi oleh petugas keamanan. // **JUDISTIRA.

Posting Terkait