Jumat Barokah Ala Ibu-Ibu Persit Kodim 1418/Mamuju

6 views

Mamuju, Potretrakyat.com; – Ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLII Kodim 1418/Mamuju memiliki cara unik untuk berbagi dengan sesama. Guna memperoleh berkah dari Sang Ilahi. Pagi tadi anggota Persit KCK Cabang XLII Kodim 1418/Mamuju yang dipimpin langsung oleh Evy Suyitno Ketua Persit di Kodim 1418/Mamuju.

Disela-sela kegiatan Arisan, ibu-ibu Persit menyempatkan diri membagikan makanan gratis bagi warga yang tidak mampu, berupa nasi kotak dan amplop yang berisikan uang kepada fakir miskin dan kaum duafah yang berada di sekitar Kantor Makodim 1418/Mamuju jl. Yos Sudarso Mamuju. Jumat, (7/1/2020).

Evy Suyitno selaku Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLII Kodim 1418/Mamuju yang juga merupakan penggagas jumat berkah, menyampaikan bahwa kegiatan jumat berkah ini, merupakan pengembangan dari program kerja ibu-ibu Persit dibidang siosial yang bertujuan untuk membantu saudara-saudara yang saat ini masih membutuhkan uluran tangan.

“Kegiatan jumat berkah ini terinspirasi oleh saya, setelah melihat kondisi sosial di kalangan masyarakat Mamuju yang masih sangat rendah, khususnya kepedulian untuk saling berbagi, sehingga menurut kami kegiatan Jumat berkah yang kami laksanakan ini setidaknya dapat membantu masyarakat yang tidak mampu meskipun ini belum maksimal. Saya berharap kegiatan ini dapat menggugah hati para warga yang memiliki kemampuan ekonomi lebih untuk dapat berbagi dengan saudara-saudara kita yang saat ini kehidupannya belum beruntung”, ungkapnya.

“Kegiatan jumat berkah ini dilakukan oleh Pengurus persit Kodimn1418/Mamuju dan jajaran telah berlangsung selama 4 (empat) bulan yang dilaksankan setiap hari Jumat secara rutin dengan kegiatan sosial berupa menyantuni kaum janda dan yatim piatu yang tidak mampu, membagikan sembako bahkan sampai dengan membagikan nasi kotak ke Masjid-Masjid secara acak dan hari ini kita telah membagikan nasi bungkus kepada tukang becak, buruh, anak yatim dan warga tidak mampu sebanyak 200 dus,” kata Evy Suyitno.

Kegiatan amal ini, telah menjadi kesepakatan bersama seluruh anggota persit kodim 1418/Mamuju dan akan dilaksanakan setiap hari jumat. Kegiatan ini pula mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Suyitono, S.I.P.

Dandim berharap, kegiatan ibu persit ini dapat memberikan contoh dengan memberikan sumbangsih setiap hari jumat kepada orang-orang yang membutuhkannya.// Rls. // **Judistira.

Posting Terkait