Jumat Berkah, Kapolri Kunjungi Sulbar Bawa Bantuan

4 views

Mamuju, Potretrakyat.com; – Resmi dilantik sebagai Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, aktif melakukan berbagai kunjungan ke wilayah jajarannya, dengan tujuan meningkatkan hubungan emosional di lingkungan internal Polri maupun pihak terkait lainnya, demi menjaga sinergitas sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Sama seperti kunjungannya ke wilayah-wilayah jajaran sebelumnya, Kapolri pada kunjungan perdananya di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat melakukan berbagai kegiatan diantaranya, memberikan pengarahan kepada para personil dilanjutkan penyerahan bantuan kepada Polda Sulbar dan masyarakat korban gempa bumi serta peletakan batu pertama 50 rumah hunian tetap (Huntap) Polda Sulbar.

Tiba di Polda Sulbar Kapolri langsung disambut dengan jajar kehormatan sebagai bentuk penghargaan sekaligus sambutan hangat para personil jajaran.

Pada kesempatan tersebut, Kapolri dalam kunjungannya di dampingi langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol. Eko Budi Sampurno dan para pejabat utama. Jumat, (12/2/2021).

Jika sebelumnya kunjungan petinggi Polri selalu disambut dengan meriah, kali ini dilakukan secara sederhana dengan membatasi jumlah personil, hal ini semata-mata untuk menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol. Syamsu Ridwan menyebutkan, kunjungan kerja perdana Kapolri ke Sulbar hanya sekedar ingin bersilaturahmi serta meninjau program penanganan Covid-19 di wilayah.

Di Polda Sulbar, Kapolri dan rombongan serta didampingi Kapolda berkeliling untuk melihat kondisi anggota dan markas komando (mako), sekaligus mengingatkan seluruh personil untuk tetap menerapkan protokol kesehatan  sehingga upaya menekan Covid-19 terjaga.

“Jadi harapan utama Kapolri adalah personil dapat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk bertahan di kondisi ini, agar pelayanan kepada masyarakat tetap maksimal,” tutur Kabid Humas.

Dalam kunjungannya, Kapolri membawa bantuan untuk Polda Sulbar. Bantuan itu berupa; 2 unit mobil Randurlap, 2 unit mobil Support Randurlap, 2 unit mobil Ambulance, 1 unit mobil Jenazah, 300 unit Veldbed Almenium, 40 box Swab Anti Gen, 40.000 PCS Masker Medis, 10.000 botol Handsanitizer, 25 Tolilet Portable, 20 ton Beras dan 5 tenda pleton.

Bantuan ini harapannya dapat sedikit membantu meringankan beban dan piluh para personil yang terkena dampak gempa sekaligus sebagai upaya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah kondisi piluh demi mencegah penyebaran Covid-19. // Rilis Humas Polda Sulbar // **Judistira.

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait