Jurnalis Se-Sulbar Antusias Mengikuti Pelatihan Pra UKW Yang Digelar IJS.

6230 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Keseriusan Dan Antusiasme Peserta Jurnalis Dalam Mengikuti Kegiatan Pra UKW yang dilaksanakan oleh Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS), Selasa, (07/08/2018).

Untuk menjadi Seorang Jurnalis yang handal dan profesional dalam pelaksanaan kerja jurnalistik maka sangat diperlukan pemahaman intelektual dalam pelaksanaannya serta memiliki Kompetensi.

Dengan tujuan tersebut maka Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS)bekerjasama dengan Dua Organisasi Kewartawanan Lainnya yaitu JOIN (Jounalist Online Indonesia) dan IWO (Ikatan Wartawan Online) serta didukung oleh Bank Indonesia (BI) dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) melaksanakan Kegiatan Pelatihan Jurnalis Pra UKW tingkat Sulawesi Barat.

Tema yang diambil dalam kegiatan pelatihan ini adalah ” Dengan semangat Jurnalis Profesional, Kita Wujudkan Solidaritas Pers Dalam Mendorong Pembangunan Sulawesi Barat”.

Kegiatan pelatihan Pra UKW yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Barat Ibu Enny Anggraini Anwar ini dihadiri oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid, Kepala Bank Indonesia Dadal Angkoro, yang mewakili Kabinda, yang mewakili Kapolda, dan yang mewakili Danrem serta kurang lebih 100 orang peserta jurnalis yang berasal dari seluruh kabupaten yang ada di Sulbar.

Kegiatan pelatihan ini juga semakin menarik perhatian karena menghadirkan para pemateri dari kalangan Jurnalis profesional seperti Wakil Pimpinan Redaksi II Tribun Timur Makassar Nur Tamzil Tahir, Direktur Radar Sulbar Mustafa Kufung, serta Adi Arwan Alimin Salah satu Wartawan Senior yang juga penulis buku.

Kurang lebih 100 Orang Wartawan Se-Sulawesi Barat Mengikuti Kegiatan Pra UKW tersebut dengan sangat antusias dan Serius demi bisa mendapatkan ilmu tentang Jurnalistik yang baik dan Benar sesuai dengan Undang-undang Pers dan Etika Jurnalis yang berlaku.

Saat ditemui disela-sela kegiatan Pelatihan Pra UKW, Ketua Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) Irham Azis, S.IP mengatakan bahwa kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan sebagai tindakan awal dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti UKW yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Kegiatan Pra UKW ini kami laksanakan sebagai langkah awal serta mempersiapkan diri untuk menggelar UKW yang insya Allah akan kami gelar dalam waktu dekat”, ungkap Ketua IJS.

“Ini juga merupakan salah satu harapan besar kami agar bisa menjadi insan pers yang baik dan sesuai dengan Undang-undang Pers serta Etika Jurnalis yang berlaku”, Sebut Irham.// *JM.

banner 468x60)

Posting Terkait