Kades Salumakki; Jadikan Gereja Sebagai Wadah Pembentukan Karakter Generasi Muda

1 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Hendrik Tandung selaku Kepala Desa Salumakki, Harapkan Gereja Dapat menjadi Wadah Pembentukan Karakter Generasi Muda di Desa Salumakki.

Dalam kesempatan wawancara usai peresmian dan pentahbisan Gedung Gereja Solafide, Salumakki. Kamis, (4/7/2019). Kepala Desa Salumakki, Hendrik Tandung Mengharapkan agar Gereja dapat menjadi sebuah wadah untuk membentuk karakter yang baik dari generasi muda yang ada di Desa Salumakki.

“Dengan diresmikannyaahbiskannya gedung gereja Solafide ini, harapannya semoga gereja ini dapat menjadi wadah pembentukan karakter dari generasi muda yang ada di Desa Salumakki ini”, Ungkap Hendrik.

Acara peresmian gereja ini dihadiri oleh ketua MPS GKSB Simon Tipangae, M.Th bersama ibu, Babinsa Desa Salumakki Samen, ketua Adat Desa Salumakki Martinus, Kepala Desa Salumakki Hendrik Tandung dan seluruh warga Desa Salumakki.

Diawali dengan pengalungan bunga dan penyambutan dengan tari Sayo serta musik bambu Pafa kepada ketua MPS GKSB dan Istri, Acara peresmian gedung gereja Solafide ini berlangsung meriah hingga malam hari. Usai ibadah Pentahbisan Gereja, acara dilanjutkan dengan pembukaan selubung papan gereja oleh kepala desa Hendrik Tandung dan pengguntingan pita oleh ketua panitia peresmian gereja Samuel Toyani, S.Sos. Acara kemudian dilanjutkan dengan penanda-tanganan prasasti oleh camat Kalumpang yang diwakili oleh Kades Salumakki dan ketua MPS GKSB Simon Topangae, M.Th. // **JM.

Posting Terkait