Kadisdukcapil Mamuju Sambut Baik Kehadiran PVL On The Spot Milik Ombudsman

4 views

Mamuju, Potretrakyat.com;Kadisdukcapil (Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil_red;) kabupaten Mamuju sambut gembira adanya pelayanan loket aduan dan informasi terkait pelayanan publik yang dibuka Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Sulbar di kantor Disdukcapil Mamuju. Kamis, (19/9/2019).

Menanggapi dibukanya loket pengaduan dan informasi Pelayanan Publik oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat (ORI Sulbar_red;) di kantor Disdukcapil Mamuju, Agung Pattola selaku Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Mamuju mengaku sangat senang dan menyambut baik program PVL On The Spot yang di jalankan oleh Ombudsman.

Ia menganggap bahwa program tersebut sangat membantu Dinasnya dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

“Program ini sangat bagus dan sangat membantu kami dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Dengan begini kita dapat mengetahui kekurangan dan kelemahan kita tentunya dari orang lain, karena secara intern kita pasti merasa sudah baik dan sesuai SOP”, ucap Agung.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kadisdukcapil Mamuju, “Bagi kami, dari sisi Pembinaan dan Pengawasan, itu sangat baik. Karena dengan begitu kami bisa mendapatkan informasi dan kritikan agar bisa langsung kami benahi,” ungkap Kadisdukcapil Mamuju.

“Tahun lalu kami mendapatkan penghargaan sebagai Salah satu OPD terbaik dalam kategori Standar Pelayanan Publik Terbaik dari Ombudsman Sulbar”, tutup Agung.

Untuk diketahui, Dinas Dukcapil kabupaten Mamuju merupakan OPD pertama yang menjadi pilihan ORI Sulbar membuka loket PVL On The Spot. Selanjutnya direncanakan ORI Sulbar akan segera membuka loket PVL On The Spot lainnya di beberapa Kantor Kecamatan dan OPD yang menyelenggarakan Pelayanan Publik.// Judistira.

Posting Terkait