Kantor UPP Kelas I Mamuju Kembali Ikut Vaksinasi Dosis Kedua

2 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah, serta untuk meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari penularan covid 19, kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) kelas I Mamuju kembali melakukan vaksinasi dosis kedua.

Hingga saat ini wabah covid 19 masih menyelimuti dunia, virus ini bahkan telah merenggut ratusan juta nyawa di seluruh dunia, bahkan di Indonesia sendiri telah menembus di angka 1.64 juta kasus terkonfirmasi covid-19 dengan korban meninggal berjumlah 44.500 orang.

Meskipun di Sulawesi Barat sendiri, khususnya di Mamuju akhir-akhir ini mengalami tren penurunan jumlah kasus terkonfirmasi covid 19, namun untuk menghindari resiko terpapar virus tersebut kantor UPP kelas I atau Syahbandar Mamuju tetap melakukan vaksinasi terhadap seluruh pegawainya.

Setelah pada akhir bulan Maret lalu melakukan vaksinasi dosis pertama, kini kantor UPP kelas I Mamuju kembali menerima vaksinasi dosis kedua Kepala Kantor unit penyelenggara Pelabuhan kelas I Mamuju Letkol. marinir R. Gunawan mengatakan, vaksinasi yang dilakukan adalah untuk meningkatkan imun dan kekebalan tubuh, sehingga dapat terhindar dari serangan virus.

“Dengan begitu performa dan kualitas kerja dari seluruh pegawai UPP kelas I Mamuju pun bisa semakin meningkat, sebab tidak ada lagi kekawatiran atau pun ketakutan terhadap sesama pegawai saat menjalankan tugas di kantor,” katanya.

Letkol. Marinir R. Gunawan juga menegaskan bahwa, kegiatan ini pula sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya menekan dan pemberantasan penyebaran wabah covid 19 di Indonesia.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut di vaksin. Karena vaksin sangan baik untuk tubuh kita,” imbau Kepala Syahbandar Mamuju.

“Tidak ada efek samping negatif yang saya rasakan selain, agak ngantuk dan nafsu makan yang meningkat usai disuntik,” lanjut Letkol. Marinir R. Gunawan.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua dihari pertama tercatat sebanyak 19 orang mengikuti vaksinasi dari jumlah 30 orang pegawai kantor UPT kelas I Mamuju. Sedangkan yang lainnya akan mengikuti proses vaksinasi dosis kedua dihari berikutnya, atau sesuai jadwal vaksinasi yang ditentukan oleh pihak penyelenggara vaksinasi.

Hal tersebut dikarenakan ada sebagian pegawai masih melakukan tugas di luar kantor dan ada pula karena alasan kesehatan, sehingga tidak memungkinkan untuk dilakukan penyuntikan vaksin.//**

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait