Kapolda Sulbar; “Keutuhan dan keharmonisan Keluarga Adalah Pendukung Pelaksanaan Tugas yang maksimal”

152 views

Majene, Potretrakyat.com;- Pelaksanaan Rapat Kerja Teknis (Rekernis) Baharkam Polri fungsi Binmas dan Polair yang dilaksanakan di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kab. Majene di isi dengan materi-materi serta dialog Kamtibmas dalam meningkatkan situasi Aman, Tertib dan Kondusif.

Dibuka langsung oleh Kapolda Sulbar Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen. Pol.) Drs. Baharudin Djafar, M.Si, kegiatan rakernis dilanjutkan dengan pemberian materi dari Kabinda Provinsi, Kementerian Agama (Kemenag.) Provinsi, Komandan Daerah Militer (Dandim) 1401 Majene dan diakhiri dengan materi Kapolda Sulbar serta Dialog Publik Rabu, (14/3/18).

Kapolda Sulbar dalam materinya mengatakan, tingginya angka perceraian dari data yang telah dipaparkan oleh Kepala Kemenag. Prov, karena kurang perhatiannya suami terhadap keluarga atau istri.

“Terkadang istri di rumah seakan di jadikan sebagai pembantu yang harus mengerjakan seluruh pekerjaan rumah”, Tutur Kapolda.

Lanjut dikatakan, untuk itu pemahaman seperti ini harusnya di buang jauh-jauh sehingga hubungan keluarga tetap harmonis melalui sikap saling pengertian dan saling menyayangi sehingga pelaksanaan tugas dalam melayani masyarakat akan terus maksimal karena rumah tangga yang utuh.

“Keutuhan dan keharmonisan Keluarga adalah salah satu pendukung dan pendorong pelaksanaan tugas yang maksimal dan efektif”, ungkap Kapolda.

Disamping itu, fungsi Binmas dan Polairud memiliki peran penting dalam menjaga Harkamtibmas tetap kondusif dalam hal pencegahan dan penegakan hukum.

Untuk Forum-forum komunitas, satuan Binmas harus terus terlibat di dalamnya dengan membenahi dan bergerak cepat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan demi kondutifitas Kamtibmas.

“Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya perlu kesadaran diri masing-masing salah satu cara yang ampuh untuk dilakukan adalah menyempurnakan ketaatan kepada Allah Subuhanahu Wataalah, maka In syaa Allah segala urusan kita akan dimudahkan utamanya dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara,” ungkap Kapolda.

Usai materi, Kegiatan dilanjutkan dengan dialog Kamtibmas terkait materi rakernis sebagai upaya peningkatan mutu pelayanan yang lebih maksimal dan efektif. // Humas Polda Sulbar// *JM.

Posting Terkait