Kembali Kirim Bantuan Logistik, TNI AL Terus Bergerak Bantu Korban Gempa Sulbar

3 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)Laksamana TNI Yudo Margono., S.E.M.M melalui Kolonel Laut (P) Fauzi selaku Kepala Staf Guspurla koarmada II (Gugus Tempur Laut Komandan armada II) menyerahkan bantuan secara langsung kepada Dansatgas (Komandan Satuan Tugas) Penanggulangan Bencana Gempa Sulbar TNI AL /Lantamal VI Makassar, Kolonel Marinir Rudy S.

Turut hadir dalam penyerahan bantua tersebut, Danlanal Mamuju, Letkol Marinir La Ode Jimmy HR., M.Tr. Hanla., MM., Letkol. Marinir Gigih Catur Pramono Dan Yonmarhanlan VI Makassar, Letkol Laut (P) Nurul Muchlis (Dan KRI Owa 354).

KRI Oswald Siahaan -354 yang membawa bantuan sembako Kasal, sandar di dermaga Lanal Mamuju pada Sabtu Sore, (23/1/2021).

Bantuan tersebut dibawa dari Tarakan untuk korban gempa di Sulbar. Bantuannya berupa kebutuhan pokok, pakaian dan berbagai macam sembako.

“Di KRI ini ada 14 truk sembako yang terdiri dari beras beberapa dan kebutuhan pokok lainnya. Kegiatan kami kemari hanya membawa bantuan tetapi tetap kita akan beroperasi didekat wilayah ini dan siap jika sewaktu-waktu diperlukan,” kata Kolonel Laut (P) Fauzi.

Kolonel Laut (P) Fauzi berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat korban gempa di Mamuju dan Majene.

“Mudah-mudahan bantuan ini cepat tersalur dan bisa meringankan beban warga korban Gempa da membantu mereka memulihkan kondisi,” ujarnya.

Ia menambahkan, proses penyaluran bakal dilakukan Dansatgas Penanggulangan Bencana Gempa Sulbar, Kolonel Marinir Rudy S.

“Masih akan ada terus bantuan sampai tanggap daruratnya berakhir,” bebernya.

##Judistira

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait