Kembali Reses di Toabo, Politisi PAN Sulbar Ini Serap Aspirasi Masyarakat

4 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Laksanakan kewajibannya sebagai wakil rakyat, anggota DPRD Sulbar, H. Arif Daeng Mattemmu melakukan reses ke desa Toabo, kecamatan Papalang. Selasa, (9/2/2021).

Dalam kegiatan reses tersebut, H. Arif mendengar langsung keluhan masyarakat dusun Toabo, desa Toabo, kecamatan Papalang. Beberapa diantaranya yaitu, pengaspalan akses jalan desa, rehab mesjid, Madrasyah swasta yang membutuhkan mushollah dan alat kesenian (alat Qasidah), sedangkan dibidang pertanian, masyarakat mebutuhkan beberapa kebutuhan dasar yakni pupuk dan bibit.

Muh. Syawal selaku perwakilan anak muda mengharapkan adanya bantuan beasiswa bagi anak kurang mampu.

“Kami juga mengharapkan adanya perbaikkan infrastruktur (jembatan gantung) yang sudah hampir putus. Karena jembatan tersebut merupakan akses bagi warga dan akses jalan ke Papalang, serta sarana olah raga dan sarana drainase lingkar desa Toabo dan UPKK (modal usaha) bagi para ibu RT,” pintah Syawal.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, legislator PAN Sulbar, H. Arif Daeng Mattemmu pun menyatakan diri siap memperjuangkan aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat. Namun disamping itu dirinya juga mengharapkan pengertian masyarakat terkait keadaan anggaran APBD Sulbar yang harus banyak terbagi oleh karena musibah yang menimpa Sulbar diawal tahun 2021 ini.

“Kondisi APBD Sulbar yang saat ini lagi lesu karena adanya pandemi Covid-19 dan musibah gempa yang menimpa Mamuju dan Majene,” katanya.

“Banyak anggaran kita yang terpotong, bahkan hampir setengahnya karena penanganan Covid-19. Belum lagi saat ini kita menghadapi musibah gempa yang tentu akan membebankan APBD Sulbar. Jadi bapak/ibu mohon bersabar kalau ada usulannya yang belum bisa masuk tahun ini, atau tahun depan karena kondisi keungan kita seperti ini,” tutur politisi PAN Sulbar itu.

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait