Kemeriahan HUT Sulbar, Dari Festival Karampuang, Jelajah Sepeda Wisata Hingga Penobatan Karampuang Smiling Island.

71 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Barat (HUT Sulbar) yang ke 14. Pemprov. Sulbar melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, menyelenggarakan berbagai acara, salah satunya adalah festival Karampuang. Festival Karampuang tersebut diselenggarakan pada tahun ini lebih meriah dibanding festival yang diselenggarakan pada tahun-tahun yang lalu, dikarenakan Pulau Karampuang tersebut sangat berpotensi sebagai kunjungan wisata, sehingga pada tahun ini lebih dimeriahkan, bahkan dinobatkan dengan istilah “Karampuang Smiling Island”, yang mempunyai makna pulau yang tersenyum.

Terkait hal tersebut dengan berbagai rangkaian acara yang diselenggarakan dan dimeriahkan dengan berbagai tarian daerah, performance Art, pasar wisata, pertunjukan kesenian, karnaval yang melibatkan semua daerah yang ada di Sulbar.

Farid Wajidi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi sebagai panitia pelaksana kegiatan menyelenggarakan Jelajah Sepeda Wisata yang dipusatkan di Pulau Karampuang Minggu, (23/09/2019) sebagai puncak HUT Sulbar.

“Karampuang dipilih sebagai tempat yang paling cocok, dikarenakan Karampuang adalah sebuah daerah yang berpotensi sebagai destinasi objek wisata yang besar. Dan Sekaligus sebagai promosi kepada masyarakat luas akan keindahahan yang dimilikinya, serta mempromosikan istilah karampuang kepada pengunjung dengan istilah Smiling Island. Dimana pada saat mereka membayangkan pulau tersebut, itu berarti mereka harus tersenyum,” Ungkap Farid.

Lebih lanjut dikatakannya, “Hal tersebut juga tentu patut didukung oleh masyarakat yang tinggal di Pulau Karanpuang. Dengan cara menjaga kenyaman, keamanan pengunjung hingga kebersihan lingkungan”.

Puncak acara Festival Karampuang kali ini dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar (ABM) yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan ‘Jelajah Sepeda Wisata’ bersama dengan Kapolda Sulbar Brigjen. Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si., Danrem 142/Tatag Kol. Inf. Taufiq Shobri, Wakil Bupati Mamuju Irwan SP. Pababari, Dandim 1418 Mamuju Letkol. Inf. Jamet Nijo, S.Sos., para Pimpinan OPD lingkup Pemprov. Sulbar serta para peserta kegiatan Jelajah Sepeda Wisata.// Humaskab. Mamuju// *JM.

Posting Terkait